Pastikan Pelayanan Berjalan, Sekda Dairi Sidak ke Dinas Dukcapil Dairi

06 Jan 2023     301

Sidikalang-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Budianta Pinem, SE, Ak, MAP didampingi Asisten Administrasi Umum Eddy Banurea, SH, M.Si sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten, Selasa (03/01).

Kedatangan Sekda Dairi tersebut langsung disambut Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Sekdis Dukcapil Rayambong S. Sitohang, ST, M.AP.

Di hadapan Sekda Dairi, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si melaporkan bahwa pada hari pertama kerja, seluruh pegawai yang bertugas baik di Dinas Dukcapil maupun di 15 Kecamatan, hadir ditempat kerjanya dan siap memberikan pelayanan kepada seluruh warga.

"Kami laporkan, pada senin (02/01) sebelum pelayanan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel perdana dengan seluruh pejabat dan staf Dinas Dukcapil untuk kesiapsiagaan dan kedispilinan seluruh pegawai sebelum memulai pekerjaan. Pesan yang kami sampaikan untuk lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam mencapai target mencapai Pelayanan Prima dan menyelesaikan seluruh dokumen adminduk warga untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpian Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," tutur Deddy dengan penuh semangat.

Sementara itu, Sekda Dairi Budianta Pinem, SE, Ak, MAP mengapresiasi kehadiran seluruh pegawai dalam melayani masyarakat. Selain itu, kondisi pelayanan juga sangat bersih dan nyaman.

"Kehadiran kami ke sini untuk meninjau secara langsung kehadiran para pejabat dan pegawai di seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, terutama bagi instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," kata Sekda.

Dia juga mengatakan agar pelayanan Dinas Dukcapil untuk terus ditingkatkan baik kuantitas dan kualitasnya agar warga kita semakin merasakan pemerintah memberikan pelayanan secara maksimal kepada warganya. Pelayanan-pelayanan jemput bola tetapi harus dilakukan, pelayanan secara online seperti pelayanan perkebbas untuk benar-benar dipergunakan seluruh Desa dan kelurahan dalam membantu seluruh warga dan tetap melakukan inovasi dan terobosan-terobosan lainnya.

Sebelum meninggalkan Dinas tersebut, Sekda berkeliling dan memantau setiap pegawai yang berada di setiap ruangan pada Dinas Dukcapil serta menyalami seluruh pegawai mengucapkan Selamat Tahun Baru. Sebelum meninggalkan kantor tersebut, Sekda, Kadis Dukcapil Dairi bersama pejabat yang mendampingi foto bersama diruang layanan Dinas Dukcapil Dairi.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ezPgnpx75A7GcdUaZG1XdXL9qy2k29whU8CF43Nw9tjJbzHrR...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB