Akad Nikah Selesai, KUA Lae Parira Serahkan Dokumen Adminduk Kedua Mempelai

03 Feb 2023     405

Lae Parira-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lae Parira melalui Khairul Syahri, S.Pd.I, M.Pd sukses melaksanakan akad nikah kepada pasangan Pengantin Baru Asbullah Arfin Pasi dengan Morina, bertempat Balai Nikah KUA Lae Parira, Senin (30/01).

Selesai akad nikah tersebut, Kepala KUA Lae Parira menyerahkan Buku Nikah kepada kedua mempelai sekaligus dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK). Kedua orangtua mempelai juga menerima Kartu Keluarga (KK) karena kedua Putra Putrinya telah memiliki KK yang baru.

Dalam keterangannya, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam percepatan pelayanan dokumen adminduk bagi seluruh warga.

"Kerjasama kami dengan Kemenag Kabupaten Dairi yang ditandatangani pada akhir bulan Desember 2021, yang ditindaklanjuti seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Dairi, secara konsisten menyerahkan dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el kepada pengantin baru ketika akad nikah selesai dilakukan. Diharapkan melalui kerjasama ini, wujud kerja nyata Dairi Unggul hadir ditengah-tengah masyarakat," ujar Kadis Dukcapil Dairi.

Dia juga berharap bagi seluruh warga yang akan melangsungkan pernikahan di KUA se-Kabupaten Dairi untuk meminta mendapatkan layanan ini agar dokumen kependudukan dapat langsung diperoleh dengan status perkawinan tercatatkan sebagai pasangan suami isteri yang sah.

Deddy juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui KUA se-Dairi yang berkomitmen dan konsisten memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga, sehingga Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu terus dapat dirasakan seluruh warga.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02cgdDxG4utKvz6D3awRqaG7dKqRwRRLfu2jbLiAW1MsNAWJWMQ...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB