Pengantin Baru Jemaat Gereja Katolik St. Louis Martin Panji Bako terima Akta Perkawinan Dinas Dukcapil Dairi

03 Feb 2023     386

Panji Bako-Pasangan Pengantin Baru Paska Pratama Sidabukke dengan Widiawati Gultom menerima akta perkawinan langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi ketika selesai mendapat pemberkatan kudus dari Pastor RP. Yohannes Kartolo Malau, O.Carm di Gereja Katolik Stati Santo Louis Martin Panji Bako, Kamis (02/02).

Selain akta perkawinan, diserahkan juga Dokumen Kependudukan yang lain seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada kedua mempelai. Kepada orangtua pengantin laki-laki, diserahkan Kartu Keluarga (KK) karena putranya telah memiliki KK yang baru.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya mengatakan bahwa program penyerahkan akta perkawinan kepada pengantin baru ketika berlangsung pernikahan di gereja-gereja diseluruh wilayah Kabupaten Dairi terus dilaksanakan untuk mendukung perwujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

"Pemenuhan kebutuhan seluruh Warga Dairi akan dokumen kependudukan menjadi skala prioritas kerja Pemerintah Kabupaten Dairi. Berbagai program dan upaya dilaksanakan, salah satunya program pelayanan jemput bola dengan menyerahkan akta perkawinan dirumah-rumah ibadah," ujarnya.

Kami berharap melalui program ini, seluruh warga dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan. Warga tidak perlu lagi repot atau kesulitan dalam mengurus dokumen adminduknya terkhusus dalam mengurus akta perkawinan, membuat Kartu Keluarga yang baru ketika telah selesai pernikahan dan KTP-el dengan status kawin tercatat.

"Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berkomitmen wujudkan Dairi unggul melalui pelayanan-pelayanan yang membahagiakan seluruh warga melalui pelayanan jemput-jemput bolanya," ungkap Kadis.

Deddy Situmorang juga mengajak dan menghimbau seluruh warga untuk melengkapi dokumen kependudukannya melalui Dinas Dukcapil atau ke Kantor-Kantor Camat Se-Dairi. Silakan berkonsultasi dengan petugas kami apabila memiliki permasalahan dan kendala dalam mengurus dokumen kependudukannya. Diharapkan melalui program ini, seluruh warga dapat dituntaskan secara bertahap.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02uTgpk2kqf2QWVxoiHx59ALeWR7Vd1cGSA5aFQU6aivMw5ajNh...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB