KUA Sidikalang Bagikan Dokumen Adminduk Selesai Pandu Akad Nikah Pengantin Baru

03 Feb 2023     352

Sidikalang-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang Abdul Yajid Lingga, S.Ag., MM menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK), setelah lebih dulu menyerahkan Buku Nikah, kepada pasangan pengantin baru Riski Yardika Saragi dan Putri Setiawati Lingga yang melangsungkan akad nikah di Masjid Jami Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang, Jumat (03 /02).

"Penyerahan dokumen adminduk ini merupakan bagian kerjasama dan kolaborasi Kementerian Agama Kabupaten Dairi yang ditindaklanjuti seluruh KUA se-Kabupaten Dairi dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga, ketika selesai pelaksanaan akad nikah. Diharapkan melalui program ini, warga dipermudah dan dilayani secara maksimal," ujar Kakan KUA Sidikalang didepan Masjid Jami Bintang Mersada.

Dia juga menjelaskan bahwa pelayanan urusan dokumen adminduk sudah sangat mudah dan cepat melalui penggunaan aplikasi perkebbas (pelayanan administrasi kependudukan berbasis online).

"Melalui aplikasi perkebbas, seluruh persyaratan yang dipersyaratan dilengkapi, menunggu beberapa saat, seluruh dokumen yang diajukan akan diproses dan hasilnya akan dilampirkan dalam aplikasi tersebut. Sesuai waktu yang ditentukan, dokumen tersebut akan diserahkan kepada kedua mempelai, berikut kepada kedua orangtua berupa Kartu Keluarga (KK) karena putra putrinya telah memiliki KK yang baru," kata Abdul Yajid Lingga.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela waktunya pelayanan Jemput Bola (Jempol) Adminduk di Desa Sigambir-Gambir mengatakan sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelayanan yang bermutu kepada warga yang melangsungkan akad nikah di KUA se-Dairi khususnya KUA Kecamatan Sidikalang.

"Pelayanan prima dan berkualitas terus diberikan Kantor Urusan Agama Kecamatan Sidikalang kepada warga yang melangsungkan akad nikah. Semoga kolaborasi pelayanan ini dapat dirasakan seluruh warga untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu”, ungkap Kadis sembari melayani warga dalam kegiatan pelayanan jempolnya di Desa Sigambir-Gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02WNLN2Wgp8iHEGKHmerLmYFXGzCLQyGr6RjcYAR4x5vxcFczVj...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB