Sukseskan Program PAAR di Desa Sigambir-Gambir Sinehu, Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Kartu Identitas Anak

03 Feb 2023     336

Sigambir-Gambir-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan sebanyak 78 keping Kartu Identitas Anak (KIA) milik siswa siswi SD 037150 Sigambir-Gambir, PAUD Muara Kasih Bunda dan anak-anak Desa Sigambir-Gambir Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Kamis (03/02).

Kartu Identitas Anak (KIA) tersebut diserahkan Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Staf TPDK Kecamatan Siempat Nempu Hulu Esfit Naibaho kepada Kades Sigambir-gambir Lesny Purba, SE dan Kepala Sekolah SD 037150 Sigambir-gambir Nerlisa Silaban didampingi beberapa guru kelasnya.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan KIA tersebut sebagai bagian program kerja Pokja Satu TP. PKK Kabupaten Dairi dalam program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dimana salah satu target yang harus dicapai adalah penuntasan seluruh dokumen adminduk, Akta Kelahiran dan KIA, Anak-Anak yang duduk dibangku sekolah mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP di seluruh Desa Sigambir-Gambir.

"Sebagai tindaklanjut hasil rapat kerja TP PKK Kabupaten Dairi pada hari Rabu (25/01) yang dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dihadiri Ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Dairi dan dilanjutkan kegiatan pembinaan supervisi TP PKK Dairi Program PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Kamis (26/01) yang langsung dihadiri Ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu di Desa Sigambir-gambir, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hari ini menyerahkan dokumen adminduk anak-anak didik yang duduk dibangku sekolah di seluruh wilayah Desa Sigambir-gambir," ujar Kadis yang ditemui dalam kegiatan pelayanan jemput bola di Kantor Desa Sigambir-gambir.

Kadis berharap melalui program PAAR ini, akta lahir dan KIA seluruh anak-anak Desa Sigambir-Gambir dapat tuntas sehingga hak-hak konstitusional anak dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kades Sigambir-Gambir Lesny Purba, SE mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warganya.

"Semenjak dicanangkan program PAAR di Desa kami ini, kami sangat merasakan manfaat dari program ini, salah satunya dokumen kependudukan warga kami dapat dituntaskan. Oleh karena itu, kami sangat menyambut baik program dan kegiatan ini dapat meningkatkan kebahagiaan warga dalam wujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," sebut Kades Sigambir-Gambir yang masih baru bertugas sebagai Kepala Desa dengan penuh semangat.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02iT2W6q4pYzAMqqtSB5FQAc4dr9ivjuDixGKw8FUGap1Fs8CT1...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB