Dinas Dukcapil Dairi Laksanakan Rekam KTP-el Bagi Pemula di SMK Swasta Ris Maduma Sumbul

03 Feb 2023     329

Pegagan Julu I-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sukses melaksanakan rekam KTP-el bagi pemula di Sekolah SMK Swasta Swasta Ris Maduma, bertempat di Aula Hotel Ris Maduma Jl. Sisingamangaraja Atas No. 116 Kelurahan Pegagan Julu I Kecamatan Sumbul, Kamis (02/02).

Kegiatan pelayanan tersebut berhasil mengambil sidik jari, iris mata, tanda tangan dan foto diri siswa siswi SMK Swasta Ris Maduma sebanyak 68 orang.

"Kegiatan rekam biometrik yang hari ini kami laksanakan di Sekolah SMK Swasta Ris Maduma berdasarkan permintaan dari pihak Yayasan Pendidikan Ris Maduma untuk melaksanakan perekaman KTP-el bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun keatas," ujar Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

Kadis mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi perhatian pihak sekolah terhadap anak-anak didik yang belum memiliki identitas diri seperti KTP-el.

"KTP-el ini sangat penting dan vital dalam segala urusan. KTP menjadi bukti diri setiap orang yang berisi banyak informasi seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, agama, golongan darah, status perkawinan dan lainnya. KTP bisa dipergunakan dalam berbagai urusan yang diperlukan untuk membuka tabungan, mengurus BPJS, menerima layanan kesehatan, perpajakan dan lainnya," ungkap Deddy.

Deddy juga mengatakan bahwa pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi pemula ini menyasar warga yang berumur 17 tahun ke atas, dimana secara umum usia tersebut berada di sekolah-sekolah menengah tingkat atas sehingga program ini dapat berjalan apabila kami berkolaborasi dengan seluruh SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Dairi.

"Kami berharap melalui program ini, seluruh Penduduk Dairi yang sudah berusia 17 tahun dapat memiliki identitas diri berupa KTP-el. Kunjungan kami laksanakan saat ini merupakan kunjungan yang sekian kali dan diharapkan sekolah-sekolah lain dapat kami kunjungan selanjutnya. Kemungkinan kegiatan rekam KTP-el akan memerlukan beberapa waktu, satu sampai tiga hari karena cukup banyak anak-anak didik yang akan dilayani," tuturnya.

Secara konsisten ini akan berjalan secara bertahap diseluruh sekolah agar perwujudan Dairi Unggul dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dapat dirasakan seluruh warga.

Dalam kegiatan rekam KTP-el tersebut, terlihat Ketua Yayasan Pendidikan Ris Maduma Agusto Benyamin Samosir, S.Sos diwakili Antonius Sinurat. Sementara pihak Dinas Dukcapil Dairi yang memberikan pelayanan Suriaman Kaloko, Sahlim Kudadiri, Morleon Steve Tambunan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02iMg8Lu5s4X59epgaqhBEP9Cw4Z2H5iJbdRqUHhcZcbF6BKvA7...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB