Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Perkawinan di GSJA Nehemia Assembly Tanjung Beringin

08 Mar 2023     321

Tanjung Beringin-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Deddy Situmorang yang diwakili Staf TPDK Kecamatan Sumbul Sriana Purba menyerahkan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru, Darto Sidebang dengan Harni Siburian yang melangsungkan pernikahan di Gereja Sidang Jemaat Allah nehemia Assembly Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Selasa (07/03).

Akta perkawinan tersebut diserahkan ketika kedua mempelai selesai menerima pemberkatan kudus dari Pendeta M K. Pasaribu, SH, M.Min.
Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan selain menyerahkan akta perkawinan diserahkan juga beberapa dokumen adminduk lain seperti KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) kepada kedua pengantin dengan status sebagai suami isteri dengan kawin tercatat.

"Inilah pelayanan all in one paket lengkap yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi kepada warga yang kedua pasangan berdomisili atau memiliki KTP-el Kabupaten Dairi. Selain akta kawin, akan diserahkan KTP-el dan KK kepada kedua mempelai. Setelah itu, diserahkan juga Kartu Keluarga kedua orangtua pengantin karena putra-putrinya telah memiliki Kartu Keluarga yang baru,"jelas Kadis.

Penyerahan dokumen adminduk secara langsung ini diberikan ketika terjadi peristiwa-peristiwa penting yang berada ditengah-tengah masyarakat, dimana menjadi salah satu program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk wujudkan Dairi Gerak Cepat khususnya dalam pelayanan publik.

Kadis juga berharap agar seluruh warga untuk kembali memeriksa dokumen adminduknya. Apabila belum lengkap karena belum diurus atau hilang dapat kembali diurus untuk menjadi dokumen yang penting sebagai dasar dalam segala urusan yang sifatnya private maupun publik.

"Pelayanan Dukcapil sudah sangat dekat, melalui layanan urusan dokumen adminduk di seluruh Kantor Camat se-Dairi dan Kantor Desa maupun Kantor Kelurahan. Selain itu, beberapa instansi lain seperti RSUD Sidikalang, Puskesmas se-Dairi, Kantor Urusan Agama dan instansi lain telah menjalin kerjasama dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam membantu warga dalam urusan dokumen kependudukan," sebut Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0DwpiPW9mdNWPGqtho1KPyodz4VBB2kqCvcK1X6USyXV8eAiLQB...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!