Dinas Dukcapil Terus Berpacu Tuntaskan Adminduk Warga Untuk Wujudkan Dairi Unggul

28 Apr 2023     168

Parbuluan-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus berpacu tuntas dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) seluruh warga untuk wujudkan visi Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Upaya untuk mendukung perwujudan Dairi Unggul khususnya program Dairi Gerak Cepat, Dinas Dukcapil terus melaksanakan pelayanan jemput bola (jempol) ke sekolah-sekolah menengah tingkat atas terkhusus dalam memberikan pelayanan tuntas KTP-el dan KIA bagi seluruh peserta didik.

"Hari ini kita mengunjungi sekolah SMA Negeri 1 Parbuluan melakukan rekam KTP-el bagi pemula dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak peserta didik dibawah usia 17 tahun," ujar Kadis Dukcapil Dairi dari tempat kerjanya, Senin (17/04).

Hasil dari kegiatan hari ini, rekam KTP-el sebanyak 107 orang dan KIA sebanyak 62 orang. Jumlah ini sangat kami apresiasi karena antusias para pelajar dari SMA Negeri 1 Parbuluan.

Kadis juga berharap kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK sederajat se-Dairi, melalui surat yang disampaikan Dinas Dukcapil kepada sekolah untuk melaksanakan kegiatan jempol rekam KTP-el disekolah untuk dapat ditindaklanjuti dengan menjadwalkan kegiatan tersebut disekolahnya.

"Pihak sekolah dapat berkoordinasi dengan petugas kami yang standby di seluruh Kantor Camat se-Dairi atau menghubungi call center dukcapil 081 2323 8 3434 atau 081 2323 8 8383 untuk menjadwalkan kegiatan rekam KTP-el dan KIA," sebut Deddy.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parbuluan Bidang Kesiswaan Henri Nadeak, S.Pd sangat berterimakasih dan puas atas pelayanan yang dilaksanakan Dinas Dukcapil ke sekolahnya.

"Pelayanan yang diberikan sangat prima, datang tepat waktu, pelayanan berjalan dengan baik dan puas, anak-anak didik seluruh terlayani dengan baik," ungkap Henri Nadeak dengan senyum.

Ia juga berharap pelayanan ini dapat bersinambungan dilaksanakan setiap tahunnya agar kepemilikan KTP-e bagi seluruh pelajar dapat dituntaskan.

Terlihat dalam pelayanan tersebut Plt. Kabid PIAK Indra SImanjuntak, S.Kom, bersama staf Morleon Steve Tambunan, Pangodian SIhombing dan staf TPDK Kecamatan Parbuluan Abner SIburian.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ZjeeP4dkCn4mAWVwUTZfE8Zj5MJRYnn3k47fJ2wvmFjyrVKpmz...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB