Wujudkan Dairi Unggul, KUA Sidikalang Serahkan Dokumen Adminduk Kedua Mempelai

28 Apr 2023     209

Sidikalang-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang Abdul Yajid Lingga, S.Ag.,MM memandu pelaksanaan akad nikah Pulung Sagala dengan Kodoriah Maha di Masjid Al Ikhlas Batu Kapur Kecamatan Sidikalang, Kamis (27/04).

Dalam keterangannya, Kepala KUA Sidikalang Abdul Yajid Lingga, S.Ag.,MM menjelaskan program terpadu Kementerian Agama Kabupaten Dairi melalui KUA Sidikalang dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam melayani masyarakat khususnya dalam menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) ketika selesai menyerahkan Buku Nikah kepada kedua mempelai terus dilakukan untuk mendukung Dairi Unggul.

"Hari ini kami memandu pelaksanaan akad nikah, selesai itu langsung menyerahkan Buku Nikah sekaligus diserahkan juga dokumen Adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) kedua mempelai dan kedua orang tua kedua pasangan," tutur Abdul Yajid Lingga dengan senyum.

Kami mengapresiasi atas layanan perkebbas yang telah banyak membantu warga yang melangsungkan pernikahan di KUA Sidikalang, sehingga warga tidak perlu lagi repot datang ke Dinas Dukcapil untuk menerbitkan Kartu Keluarga dan KTP-el yang baru menjadi status kawin tercatat. Kami sangat merasakan perubahan layanan dokumen adminduk yang sangat cepat dan mudah.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya mengucapkan terimakasih atas kerjasama KUA Sidikalang yang secara konsisten memberikan pelayanan terpadu berupa penyerahan dokumen adminduk pada saat berlangsung pernikahan di KUA Sidikalang.

"Kolaborasi ini terus diperlihatkan KUA dalam memberikan pelayanan prima kepada warga. Selesai diserahkan Buku Nikah, dilanjutkan penyerahan dokumen adminduk. Pelayanan seperti inilah yang diharapkan seluruh warga sehingga layanan pemerintah benar-benar dapat dirasakan untuk wujudkan Dairi Unggul dibawah Pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," ujar Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02b6HDxznR3GyfCoff5PCgSPefLHxERMeGU9BbKjrXochrPqX6k...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB