Program Dairi Gerak Cepat Hadir di Gereja Katolik Lingga Raja II Pegagan HIlir

03 May 2023     216

Lingga Raja II-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan jemput bola melalui penyerahan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru Hemson Tamba dengan Irmaria Sagala yang melangsungkan pernikahan di Gereja Katolik Beato Dionysius Sibabitoruan, Desa Lingga Raja II, Kecamatan Pegagan Hilir, Sabtu (29/04).

Akta perkawinan diserahkan ketika kedua mempelai telah mendapat pemberkatan kudus dari Pastor Jansen Ocarm dihadapan kedua orangtua pengantin, jemaat gereja dan undangan yang hadir.

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa untuk melaksanakan program Dairi Gerak Cepat Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dinas Dukcapil Dairi memberikan pelayanan prima melalui penyerahan akta perkawinan langsung ketika berlangsung pernikahan di rumah-rumah ibadah di seluruh Kabupaten Dairi.

"Pelayanan seperti ini dapat diperoleh warga dengan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil Dairi yang berada di Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang atau ke petugas Dukcapil yang melayani diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Dairi. Silakan melengkapi persyaratan yang diperlukan, petugas akan hadir langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya apapun atau gratis," tutur Kadis.

Ia juga menambahkan selain akta kawin diberikan kepada pengantin baru, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el yang baru sebagai pasangan suami-isteri dengan kawin tercatat. Kedua orangtua pengantin juga mendapat Kartu Keluarga yang baru karena putra-putri telah memiliki KK yang baru.

"Inilah wujud pelayanan prima yang dihadirkan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada warganya terkait dokumen adminduk. Tidak perlu repot mengurusnya. Semua begitu nyata dan cepat untuk membahagiakan seluruh warga," ungkapnya.

Penyerahan akta kawin tersebut diserahkan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Staf TPDK Kecamatan Pegagan Hilir Roganda Sihombing, Jois Situmorang, didampingi Perangkat Desa Lingga Raja II Manotar Sihombing.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02soXGy5tqMe2YmfQeq1VA9K5wmA3c5MY1HoiBW4QwTRx46q1J7...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB