Berikan Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Serahkan Akta Perkawinan Pengantin Baru di HKBP Perkembangan

03 May 2023     298

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan Akta Perkawinan pasangan pengantin baru Triwan Lamson Tampubolon dengan Junita Isabella Sinaga yang melangsungkan pernikahan di HKBP Perkembangan Sidikalang, Kamis (27/04).

Pada kesempatan tersebut, sebelum mendapatkan akta nikah, kedua mempelai terlebih dahulu mendapatkan pemberkatan kudus dari Pendeta John Felix Simbolon dihadapan kedua orangtua pengantin, jemaat dan undangan yang hadir dalam gereja tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan sebagai upayakan menghadirkan dan memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga, dilaksanakan penyerahan dokumen adminduk kepada warga yang melangsungkan pernikahan dirumah-rumah ibadah seperti saat ini di Gereja HKBP Perkembangan Sidikalang.

"Program Gerak Cepat Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam menyerahkan dokumen adminduk terus dilaksanakan kepada seluruh warga dengan tujuan untuk wujudkan Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Visi dan misi ini tolak ukur pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Dukcapil”, tutur Kadis dari ruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, selain akta perkawinan, diserahkan juga kepada pengantin baru berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el dengan status kawin tercatat.

"Selain kepada pengantin baru, diberikan juga dokumen adminduk berupa Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua pengantin karena kedua putra-putri telah memiliki KK yang baru sebagai keluarga yang baru," jelas Deddy.

Penyerahan dokumen tersebut diserahkan Kepala Dinas Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili pejabat fungsional Dinas Dukcapil Dairi Yohanna Pratedina Ketaren, SE kepada kedua pengantin baru dan kedua orangtua pengantin.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0mvnhXDfG7eNr7XvzXdHX7dWusantte7MVbEGUkWqzKSjKiYYU5...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB