Dukung Program Dairi Gerak Cepat, Kepala Desa Janji Serahkan Akta Kematian kepada Warga Berduka

19 Sep 2023     547

Janji-Kepala Desa (Kades) Janji Rekson Marbun menyerahkan secara langsung akta kematian kepada isteri almarhum Sahata Lumbanbatu, di Huta Ambasang Desa Janji Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Sabtu(16/09).

Sebelum menyerahkan dokumen adminduk tersebut, Kades Janji mengatakan penyerahan dokumen kependudukan berupa akta kematian ini adalah bagian kerjasama antara Pemerintah Desa Janji dengan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warganya untuk mendukung mewujudkan Dairi Unggul.

"Kami dari Pemerintah Desa, pertama menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya orang yang sangat kita cintai. Semoga almarhum dapat diterima disisiNya. Selanjutnya, dikesempatan ini, kami akan menyerahkan akta kematian sebagai bagian upaya memberikan Reksonpelayanan prima dan tertib administrasi kependudukan di Desa kita ini,"tutur Rekson Marbun kepada isteri almarhum dan seluruh keluarga yang hadir.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi komitmen Kepala Desa Janji dalam memberikan pelayanan langsung kepada warganya. Kegiatan ini bagian percepatan tertib administrasi kependudukan sehingga data seluruh warga dapat lebih valid dan akhirnya dokumen adminduk dapat tuntas.

"Desa Janji sebagai salah satu desa di Kabupaten Dairi yang telah mempergunakan layanan perkebbas yang dipergunakan untuk mempercepat layanan kepada warga. Perangkat Desa tidak perlu lagi mengantar berkasnya. Setelah berkas permohonan telah lengkap, dokumen tersebut discan, unggah ke Perkebbas. Dinas Dukcapil akan memeriksa dan verifikasi berkas. Bila lengkap akan diproses dan hasilnya dapat diunduh dari Perkebbas, selanjutnya diserahkan secara langsung kepada warga,"tuturnya.

Perkebbas adalah inovasi layanan dokumen adminduk yang telah mendapat penghargaan dari Provinsi Sumatera Utara dalam mengatasi permasalahan dalam pengurusan dokumen adminduk. Selain itu, kecepatan, kemudahan, transparan dan akuntabel pelayanan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk wujudkan Dairi Unggul dalam menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kasi Tata Pemerintahan Velmaria Sinaga dan Kadus IV Masniwati Manik ikut mendapingi Kepala Desa Janji Rekson Marbun.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02ox3kRpWTfURCRJAaHavAKUUireUPc1UsZBjLKEdki93vEAJU7...




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB