Dukung Program Dairi Gerak Cepat, Pemerintah Desa Berampu Serah Akta Kematian Kepada Ahli Waris

21 Sep 2023     139

Berampu-Kepala Desa Berampu Muchtar Purba yang diwakili Kasi Pemerintahan Desa Berampu Erma Delisa Lumban Tobing, A.M.K bersama TPDK Berampu Samtiah Kudadiri, perwakilan Camat Berampu Maheransyah Manik dan Kepala Dusun Andre Hamonangan menyerahkan secara langsung akta kematian kepada ahli waris almarhum Sahat P. Sinaga, di Desa Berampu Kecamatan Berampu, Selasa (19/09).

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Desa Berampu Erma Delisa S. Lumban Tobing, A.M.K menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya orangtua yang sangat kita cintai. Semoga almarhum seluruh amal dan ibadah almarhum diterima disisi-Nya.

"Kedatangan kami selain memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang berduka, kami juga memberikan pelayanan secara langsung kepada warga dengan menyerahkan dokumen administrasi kependudukan berupa akta kematian dan Kartu Keluarga (KK) kepada keluarga,"tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pelayanan Pemerintah Desa Berampu akan terus ditingkatkan dalam mendukung terwujudnya Dairi Unggul. Pelayanan harus benar-benar dapat dirasakan seluruh masyarakat. Seluruh layanan dapat terselenggara dengan baik atas penerapan layanan perkebbas dalam mempermudah dan mempercepat layanan. Kami tidak perlu lagi mengantar dokumen adminduk. Seluruhnya begitu mudah dan praktis dalam pengurusan dokumen adminduk warga.
Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengapresiasi keseriusan Pemerintah Desa Berampu dalam membantu warganya dalam pengurusan dokumen adminduk khususnya dalam memberikan pelayanan penyerahan dokumen adminduk secara langsung.

"Desa Berampu salah satu desa yang konsisten mendukung program Dairi Gerak Cepat dalam mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. Inilah kolaborasi yang nyata antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Pemerintah Desa Berampu,"ucap Kadis.

Ia juga berharap agar konsistensi pelayanan seperti untuk tetap kesinambungannya agar masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat dan dampak layanan yang diberikan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0S9BGFk4tig1aPfe1ge6FAgU6FUELQU5pgKBfqMtFcAeLWd23VF...

padahal tahun 1994




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB