Pengantin Baru Jemaat HKI Sidikalang Peroleh Akta Nikah Dari Dinas Dukcapil Dairi

29 Dec 2023     90

Sidikalang-Pengantin Baru Feniel Manalu dengan Gok Masdi Ujung menerima akta nikah secara langsung dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah mendapat pemberkatan nikah yang disampaikan Pendeta Saroha Bintang, S.Th di Gereja HKI Sidikalang, Jumat (29/12).

"Dihari terakhir kerja tahun 2023, kami tetap memberikan pelayanan prima kepada warga melalui kegiatan menyerahkan akta perkawinan kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di HKI Sidikalang. Inilah kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat,"ungkap Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si.

Pelayanan dukcapil sudah semakin dengan melalui pelayanan jemput-jemput bola dan penyediaan pelayanan di seluruh Kantor Camat dan Kantor Desa/Kelurahan Se-Dairi.

Selain itu, Dinas Dukcapil Dairi juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi lainnya seperti RSUD Sidikalang, 18 Puskesmas, 15 KUA, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sidikalang.

"Dengan hadirnya pelayanan ditengah-tengah masyarakat dan kolaborasi dengan berbagai instansi menjadi pelayanan dukcapil semakin mudah dan cepat pelayanan dirasakan Warga Dairi saat ini. Mari kita lengkapi seluruh dokumen adminduk yang belum lengkap sehingga hak-hak konsititusi seluruh warga dapat terpenuhi,"imbuh Deddy.

Dalam kesempatan tersebut, selain Akta Perkawinan diserahkan kepada kedua pengantin, orangtua pengantin pria juga mendapat Kartu Keluarga (KK) perubahan karena putranya telah memiliki KK yang baru.

Terlihat dalam penyerahan adminduk tersebut, Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Nurdingse Simbolon bersama Maniur Sianturi di Gereja HKI Sidikalang.


Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0zc1vg1mrUYium7U3uQvNithZFRz8W6184fcZBa3qCEPK97mnQX...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB