Awal Tahun 2024, Sekda Dairi Lakukan Sidak Ke Dinas Dukcapil Dairi

03 Jan 2024     183

Sidikalang-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin, ST, MAP melakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten yang langsung diterima Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, Selasa (02/01)
Dalam sidak tersebut, terlihat pejabat teras Pemkab Dairi ikut mendampingi Inspektur Eddy Banurea, SH, M.Si, dan Kepala BKPSDM Drs. Junihardi Siregar, MM.

Sekda Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin, ST, MAP dalam keterangannya mengatakan kedatangannya ke Dinas Dukcapil Dairi adalah untuk memastikan kehadiran seluruh pegawai pada awal tahun dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan khususnya dalam memberikan pelayanan publik, pengurusan dokumen Adminitsrasi Kependudukan kepada seluruh warga.

"Kehadiran kami di kompleks Perkantoran Jalan Pandu Bintang Hulu ini adalah untuk memastikan seluruh aktivitas perkantoran berjalan dengan baik pada awal tahun. Kehadiran seluruh pegawai perlu dipastikan agar pelayanan-pelayanan terhadap warga tidak ada kendala,"tuturnya dengan semangat.

Ia juga menuturkan bahwa kesiapsiagaan pegawai Dukcapil juga menjadi perhatian karena diawal tahun banyak warga Dairi pulang ke kampung halaman. Apabila dokumen adminduknya belum lengkap seperti mencetak KTP-el karena rusak atau hilang, rekam KTP-el, mengurus akta perkawinan, akta, instansi ini harus memberikan pelayanan terbaiknya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang layanan Dukcapil Dairi mengatakan bahwa sebelum kedatangan Sekda ke instansinya, Dinas Dukcapil telah melaksanakan apel pagi perdana tahun 2024 untuk memastikan seluruh pegawai hadir dan menerima arahan dalam pelaksanaan tugas-tugas.

"Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran pimpinan untuk melakukan monitoring kehadiran seluruh pegawai dan memberikan semangat dalam pelaksanaan pelayanan yang lebih baik lagi. Kesempatan tersebut juga mendorong kami untuk lebih giat dan bersemangat dalam mendukung terwujudnya Dairi Unggul,"ujar Deddy dengan senyum.

Dalam kesempatan tersebut sebelum meninggalkan Dinas Dukcapil Dairi, Sekda Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin, ST, MAP bersama Inspektur Eddy Banurea, SH, M.Si, dan Kepala BKPSDM Drs. Junihardi Siregar, MM, Sekretaris BKPSDM Roy Sinaga melakukan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk mendapatkan kepemilikan Adminduk secara digital.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02LtRvrZcjudiBPkQQkH2bNn27hqRQEc33iA62GhTTJvHJ64fKE...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB