Camat Sumbul Bagikan 178 KIA Pelajar SDN 035936 Pargambiran

29 Jan 2024     141

Pargambiran-Camat Sumbul Jaspin Sihombing, M.Pd menyerahkan 178 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para pelajar SD Negeri 035936 Pargambiran, dalam rangkaian Syukuran Tahun Baru di Sekolah SD Negeri 035936 Pargambiran, Kecamatan Sumbul, Rabu (24/01).

Dalam keterangannya, Camat Sumbul mengatakan inilah bukti nyata kerja Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam peningkatan kualitas pengurusan dan penerbitan dokumen adminduk bagi seluruh warga.

“Kartu Identitas Anak adalah salah satu dokumen adminduk yang wajib dimiliki seluruh anak-anak peserta didik yang usianya dibawah 17 tahun. Diharapkan seluruh para pelajar se Kecamatan Sumbul dapat dituntaskan secara bertahap kepemilikan dokumen adminduknya seperti akta lahir dan KIA,"sebutnya dengan senyum.

Pelayanan adminduk juga semakin dengan warga dengan hadirnya pelayanan admnduk di Kantor Camat Sumbul yang menyediakan berbagai pelayanan adminduk secara lengkap.

"Untuk rekam dan cetak KTP-el pemula maupun KTP-el yang rusak atau hilang dapat langsung dilayani di Kantor Camat. Pengurusan dan penerbitan dokumen pencatatan sipil seperti akta lahir, akta perkawinan, akta kematian dan juga pengurusan Kartu Keluarga (KK), KIA dan surat pindah juga dilayani. Inilah bukti kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi saat ini dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga,"imbuhnya

Penyerahan KIA tersebut, terlihat Kades Pangambiran Iruan Sagala, Kasek SDN 035936 Pargambiran Martua Justinus Sinaga bersama TPDK Sumbul Sahlim Kudadiri mendampingi Camat Sumbul Jaspin Sihombing.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid035mpDqkrAqhXEJe8XDDZrjYKYGJe3P4HFPEvLrqctasHNJKwSQ...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB