Dinas Dukcapil Dairi Bagikan Akta Nikah Dua Pasang Mempelai di Dua Kecamatan Kabupaten Dairi

29 Jan 2024     57

Dairi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi membagikan akta perkawinan secara langsung kepada dua pasang mempelai yang melangsungkan pernikahan di dua gereja di Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Tigalingga, Jumat (19/01) dan Sabtu (20/01).

Kedua pasang pengantin baru tersebut adalah pasangan Raskitadion Tarigan dengan Abilia Kemit, melangsungkan pernikahan di gereja GBKP Kutabuluh, Desa Kutabuluh, Kecamatan Tanah Pinem. Pendeta yang bertugas memberkati kedua mempelai, Pendeta Novariani br Kacaribu. S.Th.

Selanjutnya, pasangan pengantin baru Rianto Hutabalian dengan Dormawan Situmorang, mendapat pemberkatan nikah dari Pendeta Lasman Sihombing di Gereja GPDI Laumil Desa Laumil, Kecamatan Tigalingga.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan program ini secara konsisten dilaksanakan di seluruh kecamatan untuk mewujudkan Dairi Unggul di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam meningkatkan kualitas layanan dan cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga.

"Dalam pelayanan ini, kedua mempelai dan orangtua mempelai pria dan wanita akan mendapat dokumen adminduk secara lengkap seperti akta perkawinan, KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) mempelai dan Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua,"ujar Kadis.

Dia juga berharap melalui pelayanan ini, warga dapat merasakan secara langsung pelayanan pemerintah kepada warganya. Inilah kemudahan dan kerja nyata Pemerintah Kabupaten Dairi yang diberikan kepada seluruh warga.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Staf TPDK Tanah Pinem Arga Sinaga menyerahkan akta nikah di GBKP Kutabuluh. Sedangkan di GPDI Lau Mil diserahkan Staf TPDK Tigalingga Halasson Simbolon bersama Kasi Pemerintahan Desa Lau Mil Ira Tuti Arni Silaban.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02b5EZ8hBJdPh41sk89xj7PH8sap3ZULPvGujKix2PEpsfDTytx...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB