48 Pelajar SMK HKBP Sidikalang Terima Layanan Rekam KTP-el

29 Jan 2024     72

Sidikalang-Sebanyak 48 Pelajar SMK Swasta HKBP Sidikalang mendapat layanan jemput bola (jempol) rekam KTP-el bagi pemula dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Senin (22/01).

"Hari ini kami memberikan pelayanan jempol di SMK Swasta HKBP Sidikalang dengan memberikan berbagai pelayanan seperti rekam KTP-el, aktivitasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan penerbitan akta lahir, akta kawin yang menyasar seluruh pelajar, pengajar dan staf Tata Usaha (TU) di sekolah tersebut,"ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Karma Melodi Capah, ST, MM.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Dairi menyelesaikan KTP-el bagi para pelajar sekaligus untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan terlaksanakan di 14 Februari 2024 yang akan datang khususnya bagi pemilih pemula.

"Target penuntasan KTP-el bagi pemula terus dilaksanakan dengan menghadirkan pelayanan jemput-jemput bola ke sekolah-sekolah se-Dairi. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Dinas Dukcapil Dairi. Kami berharap pihak sekolah dapat menyambut pelayanan dengan baik dengan cara menghadirkan seluruh pelayanan yang sudah masuk wajib KTP-el untuk rekam biometrik apabila Dinas Dukcapil Dairi hadir di sekolah,"tuturnya dengan senyum sembari memberikan pelayanan kepada para pelajar dan pengajar.

Hasil pelayanan di SMK Swasta HKBP Sidikalang, 48 rekam KTP el, 29 aktivasi IKD, 1 lembar Akta Lahir, 3 Akta Nikah dan 7 registrasi akta perkawinan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0gvsugyfTTFquqnjW2GTwT9QreLu1ds9A989KCQy5AVwTmnEGUp...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB