Program Tuntas KTP-el Bagi Pelajar, Kadis Dukcapil Dairi Sambangi Tiga SMK

09 Jan 2024     143

Dairi-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE M.Si sambangi tiga sekolah SMK yang berada di Kecamatan Sitinjo dan Kecamatan Sidikalang dalam rangkaian kegiatan penuntasan KTP-el bagi seluruh peserta didik, Senin (08/01).

Kegiatan koordinasi ketiga sekolah tersebut langsung diterima Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 1 Sitinjo Hasilian Sitanggang, Kasek SMK Swasta Anugerah Mesra Pitri Bako, S.Pd dan Kasek SMK Negeri 1 Sidikalang Marudin Sianturi, S.Pd.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya Kadis Dukcapil Dairi didampingi Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom dan Kabid Dafduk Karma Melodi Capah, ST.

"Untuk percepatan penuntasan kepemilikan KTP-el bagi seluruh warga terkhusus bagi anak-anak peserta didik yang telah berusia 17 tahun, Dinas Dukcapil Dairi akan melaksanakan pelayanan jemput bola rekam KTP-el bagi pemula di sekolah-sekolah yang dilaksanakan dalam minggu ini,"tutur Kadis yang ditemui disela-sela waktunya mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sitinjo.

Ia juga menuturkan bahwa pelayanan yang akan diberikan ke sekolah-sekolah bukan saja rekam KTP-el, akan tetapi dilaksanakan juga pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) dan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Untuk registrasi IKD akan diberikan kepada para peserta didik dan para guru yang telah memiliki KTP-el dan memiliki Handphone (HP).

"Kita berharap melalui program ini, seluruh pelajar dan para guru akan mendapatkan layanan ini sebagai upaya mendekatkan layanan kepada warga dan menyukseskan tuntas adminduk bagi seluruh warga dalam mendukung terwujudnya Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu,"imbuhnya.

Sementara itu, Kasek SMK Swasta Anugerah Mesra Pitri Bako, S.Pd menyambut baik kegiatan pelayanan tuntas adminduk yang akan dilaksanakan Dinas Dukcapil di sekolahnya.

“Hadirnya pelayanan ini mempermudah para peserta didik untuk mendapatkan KTP-el, KIA dan IKD tanpa harus datang dan mengurusnya ke Dinas Dukcapil atau Kantor Camat terdekat.

Pelayanan ini dapat diagendakan setiap tahunnya disekolah ini sebagai wujud kerjasama sekolah dengan Dinas Dukcapil”, ujar Mesra Bako dengan senyum.

Mesra berharap pelayanan tersebut dapat dilaksanakan minggu depan dan hasil dari pelayanan KTP-el dan KIA tersebut langsung diserahkan kepihak sekolah, untuk nantinya sekolah yang akan mendistribusikan langsung kepada para peserta didik.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02sQMkLaJVK1MmCn1dp9MVRmHfXhRQdFrKxRdLiUTYPjv5AUWYM...
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB