Dinas Dukcapil Dairi Berikan Layanan Jempol Adminduk di SMAN 1 Sidikalang

13 Feb 2024     100

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Adminduk) di SMA Negeri 1 Sidikalang, Senin (05/02).

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Capah Melody Capah, ST, MM menuturkan bahwa hari ini instansinya memberikan berbagai pelayanan adminduk seperti rekam KTP-el bagi anak-anak peserta didik, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan registrasi akta perkawinan dan akta kematian bagi para guru dan staf tata usaha di sekolah SMA Negeri 1 Sidikalang.

"Program Dairi Gerak Cepat menuju Dairi Unggul dengan target tuntas adminduk bagi seluruh warga terus dilaksanakan melalui pelayanan jemput bola ke warga-warga seperti melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat untuk menyelesaikan kepemilikan KTP-el bagi seluruh pelajar,"ungkap Karma disalah satu ruang kelas sekolah tersebut.

Pelayanan jempol rekam KTP-el ke sekolah-sekolah se-Dairi menjadi salah satu agenda tahunan Dinas Dukcapil Dairi. Kegiatan dilakukan agar para pelajar yang telah berusia 17 tahun, tidak perlu meninggalkan kegiatan belajarnya, akan tetapi Pemerintah akan langsung hadir memberikan pelayanan disekolah.

"Dalam kegiatan rekam KTP-el tersebut, kami juga melaksanakan rekam KTP-el bagi para pelajar yang telah berusia 16 tahun, dimana KTP-elnya akan diterima ketika pelajar genap usianya 17 tahun. Ini dilaksanakan untuk percepatan dalam kepemilikan KTP-el,"ucap Kabid Dafduk.

Ia juga mengatakan hasil dari pelayanan yang dilakukan, 43 pelajar rekam KTP-el , 32 orang aktivasi IKD, 8 registrasi akta perkawinan dan 2 registrasi akta kematian.

"Kami berharap melalui pelayanan ini, seluruh pelajar, guru dan staf tata usaha sekolah dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan. Inilah wujud Dairi Unggul di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh warganya,"tutupnya.

Terlihat dalam kesempatan tersebut, Kabid Dafduk Karma Melody Capah, ST, MM didampingi Pejabat Fungsional DInas Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE, Jenta Sinaga dan Staf Arwadi Manullang memberikan pelayanan kepada seluruh pelajar, guru dan staf tata usaha sekolah SMA Negeri 1 Sidikalang.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/p1rGWAvy4sm2FGa8/?mibextid=2JQ9oc?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB