Wujud Dairi Unggul, Dua Pasang Pengantin Baru Terima Akta Nikah

13 Feb 2024     92

Dairi-Untuk mewujudkan Dairi Unggul di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan secara langsung kepada dua pasang pengantin baru, yang melangsungkan pernikahan di GKPPD Sidikalang Kota dan HKI Lae Parira Resort Sumbul Berampu, Senin (05/02) dan Selasa (06/02).

Kedua pasang mempelai tersebut adalah pasangan Ricki Frando Ujung dengan Ayu Ria Lestari Sijabat, menikah di Gereja GKPPD Sidikalang Kota, mendapat pemberkatan nikah dari Pendeta Ronald Raymon Solin, S.Th.

Selanjutnya, pasangan Raka Dapot Nababan dengan Laba Lastaida Pane, melangsungkan pernikahan di Gereja HKI Lae Parira Resort Sumbul Berampu, mendapat pemberkatan nikah dari Pendeta Natanael Naibaho, S.Th.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan program penyerahan akta perkawinan di gereja-gereja konsisten dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendekatkan layanan di tengah-tengan masyarakat.

"Kemudahan dan kecepatan layanan terus dilakukan Dinas Dukcapil Dairi bagi seluruh warga. Warga tidak perlu lagi repot mengurus dokumen adminduknya ke Dinas Dukcapil yang berada disidikalang, akan tetapi dokumen adminduk langsung diantarkan kepada warga seperti kegiatan penyerahan akta perkawinan di gereja-gereja se-Dairi,"jelas Kadis.

Setiap warga dapat memperoleh layanan ini secara gratis dengan terlebih dahulu melengkapi seluruh persyaratan dokumen yang diperlukan. Berkas persyaratan tersebut akan langsung diperiksa Petugas Dinas Dukcapil untuk memastikan seluruhnya sesuai dan telah lengkap.

Lebih lanjut, Kadis juga menuturkan bahwa pelayanan juga semakin dekat dengan hadirnya pelayanan diseluruh kecamatan dan desa serta berbagai kerjasama dengan instansi lainnya seperti RSUD Sidikalang dan 18 Puskesmas se-Dairi dalam menerbitkan akta lahir usai ibu bersalin, Kantor Urusan Agama (KUA) memberikan Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el pasca akad nikah.

Inilah kerja nyata dan kerja cepat Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga menuju Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Dalam kesempatan tersebut, Camat lae Parira Rinto Hotmauli Hutauruk S.H dan didampingi kepala Desa lae Parira Togar pane dan TPDK Lae Parira Tonny Simamora menyerahkan akta nikah kepada pengantin di Gereja HKI Lae Parira Resort Sumbul berampu.

Selain akta nikah, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK), dan KTP-el kepada kedua mempelai. Kedua orang tua mempelai pria dan wanita juga mendapat Kartu Keluarga (KK) perubahan karena putra putrinya memilik Kartu Keluarga (KK) yang baru.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/8gE8LtYFTsVRemAG/?mibextid=2JQ9oc?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB