Kunker di Pegagan Julu VII, Bupati Dairi Bagikan Dokumen Adminduk

01 Feb 2024     59

Pegagan Julu VII-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, meninjau peningkatan jalan jurusan Parsoran-Lae Tangiang sepanjang 2,3 km, pembangunan jalan usaha tani di Dusun Parsaoran sepanjang 1.500 meter, lebar 5 meter, peresmian Balai Desa Pegagan Julu VII, Senin (29/01).

"Kunjungan ini adalah wujud keseriusan kami dalam melayani seluruh warga. Berbagai layanan pemerintah tersedia seperti pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan dan pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil. Mari seluruh warga memanfaatkan kesempatan ini,"tutur Bupati kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Ia juga menambahkan kemudahan dan kecepatan layanan urusan dokumen adminduk semakin terbukti dengan hadirnya pelayanan di Kantor Desa Pegagan Julu VII dan seluruh kantor desa se-Dairi.

"Warga tidak perlu lagi repot ke Dinas dan Kantor Camat terdekat dalam mengurus dokumen adminduk karena dokumen tersebut sudah dapat langsung dicetak di desa ini. Inilah kerja nyata pemerintah saat ini,"ungkapnya dengan senyum.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis dokumen adminduk yang telah selesai diproses kepada warga Pegagan Julu VII, Kartu Keluarga (KK) kepada Walman Siboro, KTP-el kepada Hotben Gurning, Antoni Naibaho, Bisman Sinaga dan Akta Lahir kepada Nursimah Munthe dan Rasmi Sigalingging.

Hasil dari pelayanan yang dilakukan, 25 Kartu Keluarga (KK), 51 KTP-el, 32 Akta Lahir, 12 Akta Kawin, 6 KIA dan 8 SKPWNI Onlline.

Turut hadir mendampingi Kunker Bupati Dairi, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kepala PUTR Masaraya Berutu, Kepala BPBD Hotmaida Butar-Butar, Kadis Kesehatan Dr. dr. Henry Manik, Kadis Pertanian Robot Simanullang, Kadis Sosial Agel Siregar, Kadis Pemdes Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Kadis Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Camat Sumbul Jaspin Sihombing, M.Pd, Kades Pegagan Julu VII Juara Purba, Kepala Desa se-Sumbul dan seluruh perangkat desa Pegagan Julu VII.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid05XqfXCbkENNKNK5p87A6uRYkDewF25LpwrQsQXqE1ecTFXEn3D...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB