Pengantin Baru Jemaat HKBP Sidikalang III Terima Akta Nikah

26 Feb 2024     83

Sidikalang-Pengantin Baru, Imran F Sianturi dengan Lenniwanti Maibang mendapat akta nikah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi setelah mendapat pemberkatan nikah dari Pendeta Jhon V.P. Simbolon, M.Th di Gereja HKBP Sidikalang III, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kamis (22/02).

"Pelayanan terpadu antara Dinas Dukcapil Dairi dengan gereja-gereja khususnya gereja HKBP Sidikalang III terus berlanjut dan konsisten dilakukan melalui penyerahan akta perkawinan secara langsung bagi pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja tersebut”, ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui diruang kerjanya, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

Pada kesempatan tersebut,diserahkan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara lengkap seperti akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK) yang baru dengan status kawin tercatat, ditambah dengan KTP-el suami dan isteri. Selanjutnya, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua pengantin pria dan wanita, karena putra putrinya telah memiliki Kartu Keluarga yang baru.

"Kedua mempelai tersebut bisa mendapatkan dokumen lengkap karena kedua pengantin berdomisili di Dairi. Sedangkan apabila salah satu pengantin tidak bertempat ditinggal di Dairi, hanya mendapatkan akta perkawinan. Dinas Dukcapil Dairi juga bersedia memfasilitasi mempelai untuk mengeluarkan Surat Keterangan Pindah dari atau datang Dairi,"tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa layanan ini adalah wujud pelayanan prima Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menuju Dairi Unggul yang menyejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Terlihat Staf Dukcapil Maniur Sianturi menyerahkan akta perkawinan kepada kedua mempelai dihadapan pendeta, keluarga dan jemaat gereja yang hadir di Gereja tersebut.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/girjG1ikt9fRYn8P/?mibextid=oFDknk
?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB