Kunker Di Kecamatan Sidikalang, Bupati Dairi Bagi-Bagi Dokumen Adminduk

20 Mar 2024     80

Sidikalang-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali roadshow ke Kecamatan Sidikalang dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) dengan melakukan peninjauan ke pusat-pusat layanan kesehatan, Sekolah-sekolah dan menghadirkan berbagai pelayanan di tengah-tengah masyarakat dengan melibatkan instansi Pemerintah Kabupaten Dairi seperti Dinas Dukcapil Dairi, Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop dan Dinas Sosial.

"Hari ini kami kembali turun melakukan kunker ke Kecamatan Sidikalang. Kunjungan ini merupakan kunjungan ke 3, dimana sebelumnya telah mengunjungi Kecamatan Siempat Nempu Hilir dan Kecamatan Nempu. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan pemerintah ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat seperti hadirnya pasar murah, pelayanan kesehatan, bantuan sosial dan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan,"tutur Bupati Dairi yang ditemui disela-sela lawatan kunkernya yang dipusatkan di Sekolah SD Negeri 033914 Bintang, Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Selasa (19/03).

Ia juga menuturkan bahwa kemudahan pelayanan sudah semakin dirasakan dengan hadirnya pelayanan dokumen adminduk di Desa dan Kecamatan. Tidak perlu masyarakat repot dalam melengkapi dokumen adminduk yang diperlukan.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ikut mendampingi Kunker Bupati Dairi mengatakan instansinya menghadirkan berbagai layanan seperti pelayanan pengurusan Kartu Keluarga (KK), akta lahir, akta perkawinan, aktivasi IKD, akta kematian maupun pengurusan surat pindah. Seluruh layanan selesai pada hari itu juga.

"Komitmen Pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam memberikan pelayanan prima kepada warga semakin terwujud dengan hadirnya berbagai layanan adminduk seperti pelayanan jemput bola ke Desa-Desa, pelayanan adminduk di Desa-Desa, Kecamatan, KUA, Puskesmas, RSUD Sidikalang dan instansi lainnya. Inilah wujud Program Dairi Gerak Cepat,"tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Simarmata Eddy Berutu didampingi Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan secara simbolis dokumen adminduk yang telah selesai kepada warga, seperti akta lahir kepada Tiara Adelina, Akta Nikah kepada pasangan keluarga Rasma Sitanggang dan Basaulina br Aritonang, Kartu Keluarga kepada Khairul Syahrini.

Hasil dari pelayanan kunker Bupati Dairi, 28 Kartu Keluarga, 79 Akta Lahir, 27 aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), 28 cetak KTP-el, 3 akta kematian dan 1 akta perkawinan.

Dalam kunker tersebut, Bupati Dairi didampingi Asisten 1 Jonny Hutasoit dan beberapa OPD, Kadis Pendidikan Drs. JW Purba, MM, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.SI, Kadis Sosial Agel Siregar, Ka. BPBD Hotmaida Butar-Butar, Kadis PMD Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Kadis Perindagkop Iwan Taruna Berutu. Terlihat juga Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Simarmata Eddy Berutu, Camat Sidikalang Abdimar Tamba, Kades Bintang Mersada dan Kades/Lurah se-Kecamatan Sidikalang.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/YPkUwFj4MVtfA1sN/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB