Bupati Dairi Serahkan Adminduk Dalam Kunker di Kecamatan Sinehu

25 Mar 2024     89

Gunung Meriah-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada Warga Desa Gunung Meriah dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu) yang kegiatannya dipusatkan di Sekolah SD Negeri 035941 Gunung Meriah, Kecamatan Sinehu, Kamis (21/03).

Turut hadir mendampingi kunker Bupati Dairi, Kadis Dukcapil Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kadis Kesehatan Dr. dr. Hendri Manik, Kadis Sosial Agel Siregar, Ka. BPBD Hotmaida ButarButar, Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu, Camat Sinehu Koko Angkat, Kades Gunung Meriah dan seluruh Kades se-Kecamatan Sinehu.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu mengatakan bahwa dalam setiap kunkernya berbagai instansi di Pemerintah Kabupaten Dairi ikut memberikan pelayanan secara langsung kepada warga seperti Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, dan Dinas Perindag.

"Seluruh warga Kecamatan Siempat Nempu Hulu terkhusus bagi warga Desa Gunung Meriah dapat memaksimalkan pelayanan yang disediakan pemerintah untuk keperluan memeriksa kesehatan, mengurus dokumen adminduk dan mendapatkan bantuan sosial bagi warga yang telah terdata,"ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa pelayanan dukcapil juga terus berbenah, memperbaiki layanannya semakin cepat, mudah dan dekat dengan warga. Ini dilakukan untuk mewujudkan visi Dairi Unggul dalam program Dairi Gerak Cepat dalam pelayanan publik,"tutur Eddy.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menjelaskan berbagai layanan yang disediakan instansinya dalam menerbitkan dokumen adminduk.

"Hari ini kami menyediakan layanan lengkap mulai dari rekam dan cetak KTP-el, penerbitan Kartu Keluarga (KK), akta lahir, akta perkawinan, akta kematian, surat pindah, Kartu Identitas Anak (KIA) dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Seluruh dokumen yang diurus akan langsung diserahkan apabila seluruh persyaratan lengkap,"ungkap Kadis yang ditemui disalah ruang kelas SD Negeri 035941 Gunung Meriah dengan penuh semangat.

Dalam kegiatan kunker tersebut, Bupati Dairi bersama Ketua TP PKK Dairi didampingi Kadis Dukcapil Dairi menyerahkan secara simbolis dokumen adminduk yang telah selesai diproses kepada warga gunung meriah yakni Anggiat Lumbangaol menerima akta lahir, Adriani Anak Ampun menerima KIA, Naek Parningotan Hutauruk merima Kartu Keluarga, Yanti Panjaitan menerima KTP-el dan Keluarga Patimah Manalu menerima akta kematian.

Dalam pelayanan Dukcapil tersebut, hasil peroleh yang diperoleh adalah 27 Kartu Keluarga (KK), 31 keping KTP-el, 31 akta lahir, 4 akta perkawinan, 3 akta kematian, 22 KIA dan 49 orang aktivasi Identitas Kependudukan Digiital (IKD).

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://www.facebook.com/share/p/ddf6VESyRG4a98NZ/?mibextid=oFDknk?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB