Kadis Dukcapil Dairi Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Ombudsman, Kemenpanrb & PPDB TP 2024/2025

17 May 2024     268

Sidikalang-Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si pimpin rapat terbatas dengan jajarannya membahas terkait persiapan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman, Kemenpanrb dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK TP 2024/2025.

"Terkait persiapan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman dan Kemenpanrb yang akan dilaksanakan bersamaan, diminta untuk mempersiapkan berbagai eviden yang diperlukan sebagai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan ketika para evaluator dari Ombudsman dan Kemenpanrb yang akan turun langsung ke instansi kita", kata Kadis.

Kadis juga mengingatkan agar pejabat dan pegawai yang sudah ditugaskan untuk memeriksa kembali seluruh kelengkapannya seperti dasar hukum pelayanan, beberapa Surat Keputusan (SK) seperti standar pelayanan, pengelola pengaduan, petugas loket, petugas layanan khusus, kompensasi. Selain itu diperlukan juga hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), laporan-laporan lainnya.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2024/2025 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada wilayah IV Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

"Sesuai jadwal, tahap I PPDB Cabang Dinas Pendidikan Provsu wilayah IV, jalur afirmasi, prestasi SMA, zonasi SMK dan perpindahan tugas orangtua, dimulai 21 s.d. 26 Mei 2024. Sekaitan hari libur mulai 23 s.d. 26 Mei, hari waisak, cuti bersama dan hari sabtu serta minggu, Dinas Dukcapil Dairi akan tetap memberikan pelayanan setiap biasa khusus untuk melayani suket domisili untuk keperluan PPDB", tegasnya.

Sedangkan PPDB pada tahap ke II penerimaan jalur zonasi SMA dan prestasi SMK akan dilaksanakan mulai 09 s.d. 14 Juni 2024.

Pelayanan ini dilakukan sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Dinas Dukcapil Dairi dalam mendukung pelaksanaan PPDB tingkat SMA dan SMK se – Dairi TP 2024/2025.


berita ini dapat dibaca di : https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid0JHoDWHhbqPKC1zg5BDYkzegCUPfoUma6W1qKx979GqY...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB