Dinas Dukcapil Dairi Dukung PPDB SD & SMP TA 2024/2025 di Kabupaten Dairi

24 Jun 2024     289

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi sangat mendukung terselenggaranya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2024/2025.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang hadir sebagai salah satu narasumber diacara Sosialisasi PPDB SD & SMP TA 2024/2025 bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang, Kamis (20/06).

"Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) menjadi salah satu syarat yang penting untuk mendaftar dalam kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP TA 2024/2025. Oleh karena itu, bagi para peserta didik baru mengalami kendala dalam kepemilikan Akta Lahir, Kartu Keluarga (KK) dapat berkoordinasi ke Dinas Dukcapil Dairi atau kepada petugas Dukcapil yang standby melayani di setiap hari kerja di seluruh kecamatan", jelasnya dengan penuh semangat dihadapan para peserta rapat yang dihadiri Para Kepala Sekolah.

Pelayanan Dukcapil terus ditingkatkan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga terutama bagi peserta didik untuk memperoleh dokumen adminduk.

Dinas Dukcapil Dairi tidak hanya menunggu masyarakat datang ke Dinas Dukcapil dalam mengurus dokumen adminduk, akan tetapi secara rutin turun kesekolah-sekolah melakukan pelayanan jemput bola atau dikenal pelayanan jemput bola adminduk siap turun langsung (jempol siturang). Inilah salah satu inovasi pelayanan yang secara konsisten dilakukan untuk memberikan pelayanan prima dan meningkatkan cakupan capaian kepemilikan dokumen adminduk.

Hadir dalam sosialisasi Kepala Dinas Pendidikan Dairi Drs. Jhony Waslin Purba, MM yang diwakili Sekdis Pendidikan Mariady Simanjorang, Kabid Pembinaan SMP, Kabid PAUD & Pendidikan Non Formal, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Karma Melodi Capah, ST, MM, Perwakilan Dinas Kominfo Dairi Rudy Samosir, S.Kom.

Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/FpV6S1o3k4e8iFnL/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!