Dinas Dukcapil Dairi Sukses Hadirkan Layanan Jempol Siturang di Tiga Instansi Pemkab Dairi

26 Jun 2024     195

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara lengkap kepada pengantin baru, Heraldo Zinggra dengan Siska Meida Sari Pakpahan, yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP I Sidikalang, Selasa (25/06).

Kedua mempelai memperoleh dokumen adminduk setelah memperoleh pemberkatan nikah dari Pendeta Leo Dunan Sibarani, M.Th.

Dokumen adminduk yang diterima kedua mempelai, akta pernikahan, Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el mempelai pria dan wanita. Selain kedua mempelai, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua mempelai pria dan wanita.

Penyerahan dokumen adminduk secara lengkap ini merupakan layanan adminduk terintegrasi, dimana apabila warga hanya mengurus saatu dokumen adminduk seperti akta perkawinan akan mendapatkan berbagai dokumen adminduk lainnya yang menjadi kelengkapan dokumen lainnya. Melalui layanan ini, warga tidak perlu lagi bolak-balik untuk mendapatkan dokumen adminduk secara lengkap.

Terlihat Pejabat Fungsional Dukcapil Dairi Yohanna Pratedina Ketaren, SE bersama Staf Tigor Effendi Sitorus, S.Kom menyerahkan dokumen adminduk kepada kedua mempelai, orangtua kedua mempelai pria dan wanita dihadapan keluarga dan jemaat yang hadir di gereja HKBP I Sidikalang.


Berita ini dapat dibaca di: https://www.facebook.com/share/p/xNoQZHo4vbRseEDz/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!