Jempol Siturang Berikan Layanan di Dinas Kesehatan Dairi & Dinas Pendidikan Dairi

25 Jun 2024     183

Sidikalang-Pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Siap Turun Langsung atau dikenal dengan Pelayanan Jempol Siturang hadir memberikan pelayanan tuntas adminduk dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dinas Kesehatan Dairi dan Dinas Pendidikan Dairi, bertempat di ruang rapat dimasing-masing perangkat daerah, Senin (24/06).

"Sesuai dengan program kerja Dinas Dukcapil Dairi dalam meningkatkan mutu layanan sekaligus penuntasan dokumen adminduk bagi seluruh warga termasuk bagi seluruh pegawai, dilakukan pelayanan jempol siturang ke seluruh instansi di Lingkungan Pemkab Dairi", tutur Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui di ruang rapat kesehatan memantau pelaksanaan kegiatannya.

Pelayanan ini menyasar seluruh pegawai mulai PNS, PPPK dan Tenaga Harian Lepas (THL) di setiap instansi. Diharapkan melalui kegiatan, seluruh pegawai tuntas kepemilikan dokumen adminduknya mulai dari kepemilikan KTP-el, Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat apabila telah menikah, memiliki akta nikah/buku nikah.

Selanjutnya, akta lahir suami isteri dan seluruh anak-anak serta Kartu Identitas Anak (KIA). Selain itu, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) juga dilakukan untuk digitalisasi seluruh dokumen adminduk dalam satu gengaman.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari, dimulai hari ini (24/06) dan berakhir 9 Juli. Petugas yang memberikan pelayanan dibagi menjadi dua tim, dengan masing-masing tim sebanyak 4 personil Dukcapil dalam memberikan pelayanan. Jumlah perangkat daerah yang disasar sebanyak 24 instansi", jelas Deddy.

Diakhir keterangannya, Deddy menyampaikan hasil dari pelayanan yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan, 13 registrasi akta perkawinan dan 28 orang aktivasi IKD. Sedangkan di Dinas Pendidikan, 8 registrasi akta perkawinan, 1 pengurusan akta perkawinan, 2 perubahan Kartu Keluarga (KK) dan 40 orang aktivasi IKD.

Terlihat Tim Jempol Siturang yang melakukan layanan di Dinas Kesehatan Dairi, Kabid PIAK Indra Simanjuntak, S.Kom, Sabam Silalahi, Rossy Ade Wina Manullang, S.Pd dan Morleon Steve Tambunan. Petugas yang memberikan pelayanan di Dinas Pendidikan Dairi, Kabid Dafduk Karma Melody Capah, ST, MM, Jenta Sinaga, Yohanna Pratedina Ketaren, SE dan Arwadi Simanullang.


Berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/tKFsydp2jB8aAcZS/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!