Pasca Ibu Bersalin, Puskesmas Sigalingging Bagikan Dokumen Adminduk

19 Jun 2024     135

Parbuluan-Untuk meningkatkan mutu layanan bagi seluruh Warga Kecamatan Parbuluan, UPT. Puskesmas Sigalingging menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) pasca ibu bersalin di Pusat Kesehatan Masyarakat tersebut.

"Beberapa hari ini, kami menyerahkan 3 dokumen adminduk lengkap seperti akta kelahiran anak dan Kartu Keluarga (KK) kepada keluarga yang bersalin disini. Ini adalah pelayanan terpadu Puskesmas Sigalingging bersama Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan prima terhadap warga", ujar Kepala UPT. Puskemas Sigalingging Risdawani Sinaga, SKM, MKM yang diwakili petugas medis sekaligus operator perkebbas di Puskesmas Sigalingging Irvan Banjarnahor.

Lebih lanjut Dia menuturkan bahwa layanan ini dapat berjalan dengan lancar tidak terlepas atas penggunaan layanan perkebbas. Melalui perkebbas, kami dapat mengajukan permohonan pengurusan akta kelahiran, petugas Dukcapil akan memverifikasi seluruh berkas permohonan apabila lengkap dan hasilnya akan diunggah dalam aplikasi, kami tinggal mengunduh dokumennya dan langsung menyerahkan kepada pasien sebelum pulang kerumahnya.

"Kami tidak perlu repot untuk mengantarnya ke Dinas Dukcapil Dairi yang berada di Sidikalang. Cukup ajukan melalui aplikasi, tidak begitu lama, hasilnya tinggal mengunduh dan serahkan kepada warga. Semua mudah dan cepat. Betul-betul sangat bermanfaat bagi seluruh warga yang membutuhkan dokumen adminduk", ungkap Irvan dengan senyum.
Terlihat diserahkan tiga dokumen kepada tiga keluarga pasca bersalin, seperti kepada keluarga Daniel Maibang dengn Junita Siregar, menerima akta lahir anak Zefanya Tesya Maibang yang beralamat di Desa Parbuluan VI.

Selanjutnya, diserahkan kepada keluarga Lapender Situmorang dengan Marinah Elina Capah, menerima dua akta lahir anak Mayona Situmorang dan Josafat Situmorang yang bertempat tinggal di Parbuluan IV.

Terakhir diserahkan kepada Keluarga Ramson Pandapotan Manalu dengan Capna Devika Sihotang, menerima akta lahir anak Cristian Manalu berdomisili di Desa Parbuluan IV.


berita ini dapat dibaca di:https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid02cW6UEP6xhESfrSATX5t3aMNyQLDhxqyqwSgh8hwiaa...?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB