Dinas Dukcapil Dairi Bagikan Akta Nikah Pengantin Baru Di Gereja HKBP I Sidikalang

12 Jul 2024     106

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta pernikahan bagi pengantin baru, Surung Hamonangan Silalahi degan Berliana Bebie yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP I Sidikalang, Kamis, (11/07).

Kedua mempelai memperoleh akta pernikahan ketika selesai menerima pemberkatan nikah dari Pendeta Leo Dunan Sibarani, M.Th.
Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan bahwa hari ini instansinya melakukan penyerahan akta pernikahan di Gereja HKBP I Sidikalang sebagai upaya menghadirkan pelayanan Pemerintah secara langsung di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi suatu peristiwa penting seperti acara pemberkatan nikah di gereja.

"Pelayanan jemput bola atau dikenal dengan pelayanan Jempol Siturang secara konsisten kami lakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga khususnya dalam pelayanan penyerahan dokumen adminduk. Pelayanan seperti ini telah dilaksanakan diseluruh kecamatan secara simultan. Apabila ada warga berkeinginan mendapatkan layanan demikian, dapat berkoordinasi maupun berkonsultasi untuk melengkapi berkas yang diperlukan, minimal 3 hari sebelum hari pemberkatan", jelas Kadis.

Ia juga menambahkan bahwa layanan yang dilaksanakan ini diberikan secara gratis atau tanpa biaya. Apabila telah dilengkapi seluruh dokumen yang diperlukan, warga tinggal menunggu digereja dan akan menerima dokumen adminduk pada hari pernikahan.

"Kemudahan dan kecepatan pelayanan pemerintah terhadap warga sebagai bagian komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi untuk terus memperbaiki kualitas layanan untuk lebih baik dan berorientasi kepada pelayanan. Pembenahan dan perbaikan layanan di Dinas Dukcapil Dairi dan 15 Kecamatan khususnya dalam layanan urusan dokumen adminduk terus dilakukan untuk dapat membahagiakan seluruh masyarakat", ujar Deddy.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili Pejabat Fungsional Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE bersama Tigor Effendi Sitorus, S.Kom menyerahkan akta pernikahan kedua mempelai dan Surat Keterangan Pindah (SKPWNI) mempelai pria dihadapan keluarga, jemaat dan masyarakat yang hadir di Gereja HKBP I Sidikalang.

Berita ini juga dapat dibaca di https://www.facebook.com/disdukcapilkabdairi/posts/pfbid0mu4upSbjZEMSALJLA4DiX1NVZzsz6jADCT2aWwwxc9G... ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB