Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru di Gereja Katolik St Paulus Parratusan Desa Pegagan Julu III

22 Jul 2024     79


Pegagan Julu III-Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan terhadap seluruh warga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta pernikahan kepada pengantin baru Kokon Noor Sihombing dengan Era Pelita Sinaga diGereja Katolik ST. Paulus Parratusan desa Pegagan Julu III, Kecamatan Sumbul, Kamis (18/07).

Akta pernikahan diserahkan ketika kedua mempelai selesai memperoleh pemberkatan nikah dari Pastor Lucianus Meo Wio Ocarm dihadapan kedua orangtua mempelai dan warga gereja yang hadir di gereja tersebut.

Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si menuturkan pelayanan hari ini di di Gereja Katolik St. Paulus Parratusan Desa Pegagan Julu III, dokumen adminduk secara lengkap diserahkan kepada kedua mempelai selain akta pernikahan.

"Layanan terintegrasi atau pelayanan urusan akta nikah akan memperoleh beberapa dokumen adminduk lainnya seperti Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el bagi kedua mempelai. Selain itu, kedua orangtua mempelai juga memperoleh Kartu Keluarga (KK) perubahan karena kedua putra dan putrinya telah memiliki Kartu Keluarga (KK) yang baru", jelas Kadis.

Ia juga mengatakan bahwa layanan yang dilaksanakannya merupakan salah satu inovasi pelayanan Dukcapil Dairi yang dikenal dengan Pelayanan Jempol Siturang.

Jempol Siturang adalah singkatan dari Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung yang diciptakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan penyerahan akta pernikahan. Dalam pelayanan ini, Dinas Dukcapil Dairi langsung turun memberikan pelayanan ditengah-tengah masyarakat, memberikan dokumen adminduk.

Tampak dalam penyerahan dokumen adminduk petugas Dukcapil TPDK Kecamatan Sumbul Sriana Purba, SH kepada kedua mempelai dan keluarga.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/Yicm3eWB1YLfNNi8/ ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB