Pelayanan Jempol Siturang Singgahi Dinas PMPTSPK Dairi Tuntaskan Adminduk Pegawai

11 Jul 2024     151

Sidikalang-Pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung atau disingkat Jempol Siturang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyinggahi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSPK) Kabupaten Dairi, memberikan pelayanan urusan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi seluruh pegawai, Rabu (10/07).

"Berbagai pelayanan kami hadirkan, mulai dari aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), registrasi akta perkawinan/Buku Nikah dan akta kelahiran, penerbitan akta nikah, akta lahir, perubahan Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan dokumen lainnya", jelas Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Pelayanan dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat termasuk terhadap seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Dairi. Melalui layanan ini, seluruh pegawai dapat dipastikan memiliki dokumen adminduk 100 persen, terdaftar dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), terpenuhilah hak-hak sipil sebagai Warga Negara Indonesia.

"Peningkatan kualitas layanan melalui pelaksanakan pelayanan Jemput Bola Adminduk atau dikenal dengan Jempol Siturang terus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima terhadap warga dan juga meningkatkan capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk. Inilah target yang harus dilakukan Dinas Dukcapil", tuturnya.

Deddy berharap melalui layanan ini, seluruh pegawai di Dinas PMPTSPK Dairi dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk menuntaskan seluruh kepemilikan adminduk. Hal-hal permasalahan yang ditemui selama ini dapat dikonsultasi kepada petugas yang memberikan pelayanan dilokasi.

Hasil dari pelayanan di Dinas PMPTSPK, 30 orang aktivasi IKD, 34 perubahan Kartu Keluarga (KK), 2 KTP-el, 4 cetak KIA, 1 pengurusan SKPWNI antar kecamatan, 18 penerbitan akta lahir, 6 penerbitan akta kawin, 1 penerbitan akta kematian, 26 Bakak Akta Lahir dan 6 Bakak Akta pernikahan.

Terlihat Kepala Dinas PMPTSPK Budianta Pinem , SE, Ak, MAP memperlihatkan IKD telah aktif di gadgetnya. Petugas Dukcapil yang memberikan pelayanan, Kabid Dafduk Karma Melody Capah, ST, MM, Kabid Capil Hendra Purba, SH, Sabam br Silalahi dan Arwady Simanullang.


Berita ini juga dapat dibaca di https://www.facebook.com/share/p/dytGtvW4daQCVEuP/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!