Tuntaskan Adminduk Pegawai, Pelayanan Jempol Siturang Hadir Di Dinas Perpustakaan Kearsipan Dairi & BPBD Dairi

10 Jul 2024     55

Tuntaskan Adminduk Pegawai, Pelayanan Jempol Siturang Hadir Di Dinas Perpustakaan Kearsipan Dairi & BPBD Dairi

Sidikalang-Sebagai salah satu wujud menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat termasuk kepada seluruh pegawai, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan pelayanan Jemput Bola Adminduk Siap Turun Langsung (Jempol Siturang) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dairi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, Selasa (09/07).

"Pelayanan jemput-jemput bola terus kami laksanakan untuk memberikan pelayanan prima sekaligus untuk mengejar capaian cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga. Inilah salah satu wujud kemudahan dan kecepatan layanan yang terus dilakukan instansi kami", ujar Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si.
Inovasi pelayanan terus dilakukan untuk membahagia seluruh warga. Sistem layanan kami terus benahi dan perbaiki untuk mendukung visi dan misi Bupati Dairi dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh warga khususnya dalam pelayanan publik dalam urusan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

"Kami memberikan pelayanan di 2 instansi ini berupa aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), registrasi akta kelahiran, akta pernikahan/Buku Nikah, perubahan Kartu Keluarga (KK) dengan status Kawin Tercatat dan penerbitan dokumen adminduk yang diperlukan pegawai termasuk seluruh anggota keluarga yang ada di Kartu Keluarga (KK) pegawai tersebut", jelasnya.

Deddy juga berharap perhatian dan dukungan seluruh pegawai yang bekerja di 2 instansi tersebut untuk memeriksa dan mencek ulang seluruh dokumen adminduk yang diperlukan. Dokumen yang akan diurus pegawai akan langsung diterbitkan pada saat itu juga.

Hasil dari pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dairi, 34 orang aktivasi IKD, 2 orang penggantian KTP-el, 18 perubahan Kartu Keluarga (KK), 38 penerbitan akta lahir, 8 registrasi akta lahir, 4 resgitrasi akya nikah/buku nikah, 1 pengantian akta perkawinan.

Sedangkan hasil dari pelayanan di BPBD Dairi, 27 aktivasi IKD, 6 perubahan Kartu Keluarga (KK), 24 penerbitan perubahan akta kelahiran, 5 penerbitan perubahan akta nikah, 3 registrasi akta kelahiran dan 1 registrasi akta perkawinan.

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil (Capil) Hendra Purba, SH bersama beberapa pejabat fungsional Dukcapil Dairi Yohanna Pratedina Ketaren, SH, Jenta Sinaga, Rosline Munthe dan staf Suriaman Kaloko, Pangodian Sihombing, Morleon Steve Tambunan, Arwadi Simanullang.

Berita ini juga dapat dibaca di https://www.facebook.com/share/DhJ6uJiKAvg7KfQt/




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB