Pengantin Baru Terima Akta Nikah di Gereja Khatolik Santa Bunda Karmel Silalahi

16 Jul 2024     103

Silahisabungan-Pengantin Baru Mei Hendi Sijabat dengan Romaulina Silalahi menerima akta pernikahan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi di Gereja Khatolik Santa Bunda Karmel Silalahi, Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Senin (15/07).

Kedua mempelai memperoleh akta pernikahan setelah menerima pemberkatan nikah dari Pastor RD Bernardus Sijabat, yang dihadiri kedua orangtua mempelai pria dan wanita, warga gereja dan masyarakat yang hadir.

Kepala Dinas Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa pelayanan jemput bola Adminduk Siap turun langsung atau dikenal dengan Jempol Siturang merupakan salah satu inovasi pelayanan yang secara konsisten dilakukan Dinas Dukcapil Dairi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Menghadirkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat menjadi salah satu kegiatan pelayanan yang terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Dukcapil Dairi seperti kegiatan penyerahan akta perkawinan kepada pengantin baru yang melangsungkan pernikahan di gereja-gereja", jelasnya.

Ia juga mengatakan melalui layanan ini, warga tidak perlu lagi direpotkan untuk memperoleh akta perkawinan, Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el dengan status menikah. Inilah kemudahan dan kecepatan pelayanan Dukcapil dalam memberikan pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat.

Terlihat di Gereja Khatolik Santa Bunda Karmel Silalahi Petugas Dukcapil TPDK Kecamatan Silahisabungan Erawida Simaibang bersama Kasi Tapem Desa Silalahi II Monang Simanjorang dan Kasi Kesra Desa Silalahi II Santo Silalahi.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/bFZK6ecDLoDSqa5N/ ?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB