Kades Belang Malum Serahkan Akta Nikah Pengantin Baru di GKPI Belang Malum

15 Jul 2024     203

Belang Malum-Kepala Desa (Kades) Belang Malum Sunta Tutur Simorangkir menyerahkan akta pernikahan pengantin baru Feriandi Harlen Julius Manik dengan Sari Permata Sari Ujung yang melangsungkan pernikahan di Gereja GKPI Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Senin (15/07).

Pemuka Agama Kristen Protestan yang memberikan pemberkatan nikah kepada kedua mempelai di Gereja GKPI Belang Malum Pendeta Lestina Hartini Hasibuan, M.Th.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Belang Malum Sunta Tutur Simorangkir didampingi Sekdes Francasco Siagian dan Staf TPDK Kecamatan Sidikalang Royani Manik selain akta pernikahan, diserahkan juga Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan KTP-el kedua mempelai. Diberikan juga Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua mempelai pria dan wanita.

Dalam keterangan, Kades Belang Malum Sunta Tutur Simorangkir sangat mengapresiasi layanan prima yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi dalam menyerahkan akta pernikahan bagi warganya yang melangsungkan pernikahan di gereja. Pelayanan seperti sangat diharapkan seluruh warga karena warga tidak perlu lagi datang mengurusnya di Kantor Camat atau Dinas Dukcapil. Pemerintah yang langsung datang menemui warganya.

"Pemerintah langsung dihadir ditengah-tengah warganya. Kemudahan ini patut kami apresiasi dan ucapkan terimakasih. Selain pelayanan langsung, di Desa kami juga telah mempergunakan layanan perkebbas untuk membantu warga dalam memenuhi adminduk warga Belang Malum. Kami telah dapat melayani warga dalam urusan dokumen adminduk", jelas Kades.

Ia juga berharap agar layanan seperti ini dapat konsisten dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Kesulitan-kesulitan urusan adminduk seperti dulu tidak lagi ditemui saat ini dengan berbagai layanan dukcapil yang benar-benar sangat kami rasakan kemudahan dan kecepatan layanan yang diberikan kepada warga.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Dinas Dukcapil Dairi dengan Desa Belang Malum dalam memberikan pelayanan bersama menyerahkan akta pernikahan.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi Dinas Dukcapil Dairi dengan Pemerintah Desa dalam hal ini Desa Belang Malum. Secara bertahap Pemerintah Desa di seluruh wilayah Kabupaten Dairi telah melakukan perubahan pelayanan terhadap warga sehingga perwujudkan pelayanan prima dapat benar-benar dirasakan seluruh warga", ujar Deddy.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/gnzpKdJGQFHXiHyw/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!