Wujudkan Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Dairi Serahkan Dokumen Adminduk Lengkap Pengantin Baru di Gereja GKPI Bandar Selamat Ressort Sidikalang II

23 Jul 2024     151

Sidikalang-Untuk memberikan pelayanan prima terhadap warga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melaksanakan pelayanan Jempol Siturang, penyerahan akta pernikahan terhadap pengantin baru Wilson Mangaratua Nainggolan dengan Rikayani Sihombing yang melangsungkan pernikahan di Gereja GKPI Bandar Selamat Ressort Sidikalang II, Jumat (19/07).

Kedua mempelai memperoleh akta nikah setelah memperoleh pemberkatan nikah dari Pendeta Lestina Hasibuan.

"Pelayanan Jempol Siturang hari ini hadir di Gereja GKPI Bandar Selamat Ressort Sidikalang II, menyerahkan beberapa dokumen adminduk lengkap kepada kedua mempelai dan orangtua pengantin pria dan wanita. Pemerintah langsung hadir memberikan pelayanan terhadap warganya", tutur Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si ditemui diruang kerjanya.

Dokumen adminduk yang diserahkan selain akta nikah kepada kedua mempelai, diserahkan Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan 2 keping KTP-el. Selanjutnya, diserahkan Kartu Keluarga (KK) kepada kedua orangtua pengantin pria dan wanita.

"Seluruh warga akan dimudahkan dengan pelayan jempol siturang ini. Oleh karena itu, bagi setiap warga Dairi yang berkeinginan untuk mendapat pelayanan tersebut, dapat berkonsultasi kepada petugas Dinas Dukcapil yang dapat ditemui di Dinas Dukcapil atau di seluruh Kantor Camat se – Dairi. Pelayanan tersebut diberikan secara gratis atau Cuma-Cuma", jelasnya.


Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/dFJkGECwGxNtW4KS/





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM



SP4N-LAPOR!