Dinas Dukcapil Dairi Bagikan Dokumen Adminduk Lengkap Pengantin Baru di Gereja Khatolik Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang

22 Jul 2024     80

Sidikalang – Pelayanan Jempol Siturang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi hadir menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) lengkap Pengantin Baru Fernando Bancin dengan Rosdiana Marbun, yang melangsungkan pernikahan di Gereja Khatolik Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Jumat (19/07).

Kedua mempelai memperoleh dokumen Adminduk ketika selesai menerima pemberkatan nikah dari Pastor RP. Eligius Ipong, S.O.Carm.

Dokumen Adminduk yang diterima kedua mempelai, akta pernikahan, Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan 2 KTP-el. Selanjutnya diserahkan Kartu Keluarga (KK) kedua orangtua mempelai pria dan wanita.

Dalam keterangannya, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan pelayanan jemput bola adminduk siap turun langsung atau jempol siturang penyerahan akta pernikahan kepada pengantin baru secara konsisten dilaksanakan di Gereja Khatolik Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang. Inilah wujud kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi dengan pihak gereja Katolik Sidikalang.

"Kami berharap melalui layanan ini seluruh warga dapat benar-benar merasakan pelayanan pemerintah melayani warga terkhusus dalam pelayanan dokumen adminduk. Inilah perubahan pelayanan Dukcapil yang terus dilakukan untuk wujudkan pelayanan prima membahagiakan seluruh warga", ujar Deddy.

Dinas Dukcapil Dairi terus berupaya menghadirkan pelayanan lebih cepat, mudah, praktis, transparan dan akuntabel. Kepuasan masyarakat menjadi skala prioritas pelayanan yang terus dilakukan.

Bagi warga yang berkeinginan memperoleh layanan ini dapat berkoordinasi dengan petugas Dukcapil yang bersedia memberikan penjelasan persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh pelayanan jempol siturang, penyerahan akta pernikahan di Gereja.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Pejabat Fungsional Dukcapil Yohanna Pratedina Ketaren, SE menyerahkan dokumen adminduk kepada kedua mempelai dan kedua orangtua mempelai pria dan wanita dihadapan warga Gereja Khatolik Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/ko6DgQuyNekPUt3K/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB