Penuh Keakraban, Kadis Dukcapil Dairi Terima Kunjungan Mantan Bupati Dairi di Kantornya

16 Jan 2025     124

Sidikalang-Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan tampak saat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, menerima kunjungan Kanjeng Raden Adipati (KRA) Johnny Sitohang, S.Sos, Adinegoro, mantan Bupati Dairi Periode 2009-2014 dan 2014-2019, di ruang kerjanya, Rabu (15/01). Kunjungan ini menjadi momen berharga yang penuh makna untuk saling berbagi pengalaman dan apresiasi terhadap perkembangan layanan publik di Dinas Dukcapil.

Dalam suasana santai, Johnny Sitohang menyampaikan kesannya atas banyaknya perubahan yang terjadi di Dinas Dukcapil, baik dari segi tampilan maupun kualitas pelayanan yang diberikan.

"Saya banyak mendengar informasi dari masyarakat dan hari ini langsung merasakan sendiri pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi. Saya berharap pelayanan seperti ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk membantu warga memiliki dokumen kependudukan," harapnya.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi mantan Bupati Dairi untuk mengurus dokumen kependudukannya, yaitu memperbarui data Kartu Keluarga (KK) dan menangani permasalahan KTP-el yang tidak terbaca oleh pihak perbankan.
Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, menyambut hangat kedatangan Johnny Sitohang dan mengaku kunjungan ini menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran Dinas Dukcapil.

"Kami sangat senang atas kehadiran mantan pemimpin Kabupaten Dairi. Hal ini memberikan semangat kepada kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga," ungkapnya dengan penuh antusias.

Lebih lanjut, Kadis Dukcapil menjelaskan berbagai inovasi pelayanan yang telah diterapkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. "Kami menyediakan pelayanan administrasi kependudukan secara online, layanan di kecamatan, desa/kelurahan, RSUD Sidikalang, dan puskesmas. Ada juga program jemput bola, call center Dukcapil, serta sistem penanganan pengaduan dan informasi," jelasnya. Semua upaya ini dirancang agar masyarakat bisa mendapatkan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman.

Momen istimewa ini diakhiri dengan sesi foto bersama di ruang layanan Dukcapil. Johnny Sitohang juga menyempatkan diri menyapa dan menyalami beberapa petugas pelayanan, memberikan apresiasi atas kerja keras mereka.

Berita ini juga dapat dibaca di:https://www.facebook.com/share/p/1Dk8X54wfQ/?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


PENGUMUMAN



CALL CENTER



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


BULETIN



SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



NILAI SKM