Masyarakat Desa Lae Hole 1 Terima Layanan Jempol Dinas Dukcapil Dairi

04 Nov 2020     453

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili Kadis Dukcapil Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE.,M.Si. melakukan pelayanan Jemput Bola (Jempol) di Desa lae Hole 1 Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Rabu (4/11) bertempat di Kantor Desa lae Hole 1, Siarung-arung.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Dukcapil Deddy Situmorang, SE.,M.Si. mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan bahwa pemerintah daerah wajib memfasilitasi peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan, sehingga kegiatan jemput bola atau jempol ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten dairi untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi di Kabupaten Dairi sehingga pemenuhan kepemilikan identitas penduduk bagi setiap penduduk melalui penerbitan dokumen kependudukan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.


“Program Jempol ini merupakan salah satu strategi dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mempercepat dan menjangkau seluruh masyarakat di pedesaan dalam urusan adminduk. Kita hadir untuk melayani dan menyelesaikan permasalahan terkait Dokumen Adminduk”, sambutan Bupati kepada Masyarakat Lae Hole 1.


Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga berpesan kepada masyarakat Lae Hole 1 untuk mempergunakan aplikasi Perkebbas dalam mempercepat, mempermudah serta transparan dalam urusan Administrasi Kependudukan dengan memanfaatkan teknologi informasi.


“Saya telah melaunching Aplikasi Perkebbas di Hari Jadi Kabupaten Dairi ke 73, ayo kita gunakan bersama, untuk pelayanan Adminduk lebih cepat, lebih mudah dan transparan”, ajak Bupati kepada masyarakat.


Kepala Desa Lae Hole 1, Jalima Siboro mengucapkan terimakasih atas kegiatan pelayanan yang dilakukan Dinas Dukcapil ke Desa Lae Hole 1.

 
“Saya mengajak seluruh masyarakat Lae Hole 1 untuk bersama-sama mengurus seluruh dokumen kependudukan yang diperlukan. Jangan ada lagi permasalahan terkait Dokumen Kependudukan. Ini kesempatan baik, jangan disia-siakan”, kata Kades dengan wajah penuh keceriaan dihadapan masyarakatnya.


Ditempat pelayanan Jempol di Kantor Desa Lae Hole 1, Kadis Dukcapil Dairi, Deddy Situmorang, SE.,M.Si mengatakan pelayanan Jempol ini merupakan pelayanan yang terbaik buat seluruh masyarakat desa karena langsung turun melayani seluruh masyarakat di Desa, khususnya hari ini di Desa Lae Hole 1.

 
“Kegiatan ini, merupakan komitmen yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan perubahan pelayanan dibawah kepemimpinan DR. Eddy Keleng Ate Berutu yang bekerja dalam mewujudkan Dairi Unggul”, kata Deddy.


Lebih lanjut Dia menjelaskan Pelayanan Jempol ini akan dilaksanakan selama 1 hari penuh, mulai pagi sampai sore, dengan semua Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil mulai dari pengurusan Kartu Keluarga, Perekaman dan Pencetakan KTP-El, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian.

 
Adapun pegawai Dinas Dukcapil yang ikut memberikan pelayanan Amudi naiborhu, S.Sos Kabid Pelayanan pendaftaran Penduduk, Hendra Imran Purba, SH kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Simon Tonny Malau, S.Kom , MAP Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil (Capil), Kabid PDIP Hetty Nuriaty Pardede, SH, Marlinawati Saragih Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian, Yohana P. Ketaren Kasi Kelahiran, Hetty melina Sitorus, SH, MAP Kasi Pindah Datang Penduduk, Jenta Sinaga Kasi Pendataan Penduduk, Dahliana br Siburian, Agus Rajagukguk, Suriaman Kaloko, Reimon Nababan, Pasti Pandiangan, Awardi Manullang dan staf lainnya.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB