Kadis Dukcapil Dairi Serahkan 128 Keping KIA SD Negeri 030300 Pansuran

09 Nov 2021     473

Sidikalang (Dukcapil Dairi) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si serahkan 128 keping Kartu Identitas Anak (KIA) SD Negeri 030300 Pansuran Kecamatan Sidikalang. KIA tersebut diterima Kepala SD Negeri 030300 Pansuran Ali Amri Sembiring, S.Pd.SD yang diwakili Daslan Sihombing, Selasa (9/11).

Dari ruang kerjanya di Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang didampingi Kasi Identitas Penduduk Rosline Munte menjelaskan bahwa kegiatan pencetakan KIA ini terus dilakukan untuk menuntaskan dokumen kependudukan seluruh warga terutama anak-anak mulai usia nol sampai dengan tujuh belas tahun.

"Program penuntasan dokumen kependudukan ini akan terus dilakukan Dinas Dukcapil mewujudkan Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dari Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dengan meningkatkan kualitas pelayanan untuk lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat," ungkap Deddy.

Deddy juga menyebutkan bahwa percepatan penerbitan KIA ini merupakan tindak lanjut kerja sama Dinas Dukcapil dengan Dinas Pendidikan yang dilaksanakan pada awal tahun 2021 yang lalu.

"Tindak lanjut dari kerja sama dengan Dinas Pendidikan Dairi, seluruh sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP se-Dairi dapat mengajukan persyaratan untuk pembuatan KIA bagi seluruh anak-anak yang duduk di bangku sekolah. Syaratnya cukup mudah hanya membawa fotocopy KK, fotocopy Akta Kelahiran dan pas photo berwarna 3 x 4 sebanyak 1 lembar," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis meminta kepada pihak sekolah untuk menuntaskan 21 orang lagi siswa yang belum memiliki KIA.

"Diharapkan pihak sekolah untuk mengecek kembali dokumen kependudukan 21 siswa yang belum memiliki KIA. Apabila ada kendala atau permasalahan, Dinas Dukcapil bersedia membantu memberikan solusi sehingga penuntasan dokumen kependudukan khususnya akta lahir dan KIA dapat tuntas di sekolah ini. Kami berharap sekolah ini menjadi pioner sekolah tuntas adminduk di Kabupaten Dairi," pesan Kadis Dukcapil kepada Kepala SD Negeri 030300 yang diwakili Daslan Sihombing.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB