Layanan Antar Dokumen Adminduk, Kadis Dukcapil Dairi Teken Kerjasama dengan Kantor Pos

03 Dec 2021     378

Sidikalang (Dukcapil Dairi) - Peningkatan kualitas pelayanan urusan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melalui penyediaan layanan antar dokumen adminduk kerumah-rumah Warga diseluruh wilayah Kabupaten Dairi.
Hal tersebut dikatakan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela penandatanganan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia di ruang kerjanya Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang, Kamis, (2/12).

"Kerjasama ini merupakan upaya untuk memaksimalkan pelayanan dan membahagiakan seluruh Warga Dairi dalam urusan dokumen kependudukan. Dokumen kependudukan tersebut akan kami antar langsung kerumah-rumah warga. Layanan ini sudah dimulai hari ini, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menunggu dokumen selesai. Silakan warga yang datang berurusan ke Dinas Dukcapil Dairi dapat meminta kepada petugas untuk mendapat pelayanan ini," ungkapnya.

Pelayanan urusan Dokumen kependudukan saat ini tidak hanya dilakukan pada Dinas Dukcapil Dairi, tapi sudah tersedia juga di 15 Kantor Camat se-Dairi. Anak-anak yang lahir di RSUD dan 18 Puskesmas dapat meminta akta lahir, perubahan KK dan KIA pasca bersalin. Kantor Desa dan Kelurahan juga sudah dapat membantu warga dalam urusan dokumen ini. Pelayanan secara daring/online juga tersedia melalui apllikasi Perkebbas.

"Melalui kerjasama ini, PT. Pos Indonesia akan mengantar seluruh Dokumen kependudukan yang diperlukan. Masyarakat semakin dimanjakan melalui layanan ini, yang diharapkan pelayanan dapat lebih dekat lagi dengan warga. Tidak perlu lagi repot dalam urusan dokumen kependudukan. Semua sudah mudah dan praktis. Inilah perubahan pelayanan menuju Dairi Unggul dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu," pungkas kadis.

Kepala Kantor Pos Kabanjahe Yori Gosandi yang didampingi Kepala Kantor Pos Sidikalang Holong Bunanda Samosir mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Pemkab Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Dairi yang mempercayakan PT. Pos Indonesia dalam pengiriman dokumen kependudukan.

"Kami merasa bangga dan berterimakasih atas kerjasama ini khususnya dalam pengiriman dokumen- dokumen kependudukan. Kami siap mengantar seluruh dokumen ke rumah-rumah warga di wilayah Dairi dan hasil pengiriman juga dapat dimonitor Dinas Dukcapil untuk kepastian dokumen tersebut sampai," ujarnya selesai berfoto bersama didepan ruang layanan.

Terlihat pejabat Dinas Dukcapil Dairi yang ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Dukcapil Rayambong S. Sitohang, ST, M.Si, Kabid PDIP Hetty Nuriaty Pardede, SH, Kasi Inovasi Pelayanan Listra Sumihar Pasaribu, SE. Sedangkan pihak PT. Pos Indonesia yang hadir Kepala Kantor Pos Kabanjahe Yori Gosandi, AE Kantor Pos kabanjahe Satria Atmaja Sitepu, Kepala Kantor Pos Sidikalang Holong Bunanda Samosir dan staf Kantor Pos Sidikalang Moh Ali Imron.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB