2 Pasang Pengantin Baru Terima Akta Perkawinan Langsung dari Dinas Dukcapil Dairi

21 Dec 2021     310

2 Pasang Pengantin Baru Terima Akta Perkawinan Langsung dari Dinas Dukcapil Dairi

Sidikalang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menyerahkan akta perkawinan langsung kepada 2 pasang pengantin baru yang melangsungkan perkawinan di 2 gereja yang berbeda, Gereja HKBP Sidikalang I Kecamatan Sidikalang dan Gereja HKBP Lae Hole Resort Lae Hole Kecamatan Parbuluan, Jumat (17/12).

Sebelum diserahkan, lebih dulu pasangan pengantin tersebut diberkati oleh pemuka agama, pasangan pengantin Anna Sinambela, SE dengan Briptu Darwin Damanik oleh Pdt. Marhehe SM Pasaribu, S.TH dan pasangan pengantin Immanuel Marthin Sitinjak dengan Sophia Manurung oleh Pdt. COR Silaban, S.Th.

Demikian keterangan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang dikonfirmasi dari Medan yang mengikuti kegiatan rapat kerja Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota Se – Sumatera Utara.

"Penyerahan dokumen akta perkawinan tersebut merupakan komitmen serius dari Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyaraka", ungkapnya.

Bagi warga yang berkeinginan untuk memperoleh layanan penyerahan akta perkawinan langsung dapat menanyakan langsung ke petugas kami di Dinas Dukcapil atau di Kantor-kantor Camat sehingga pelayanan kami dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

Pelayanan urusan dokumen kependudukan sudah semakin dekat dengan masyarakat dengan tersedianya pelayanan di 15 Kantor Camat, 161 Desa, 8 Kelurahan bahkan anak-anak yang lahir di RSUD Sidikalang dan 18 Puskesmas akan memperoleh akta lahir ditambah dengan perubahan KK dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dinas Dukcapil Dairi terus berupaya membenahi pelayanan untuk lebih cepat, lebih mudah dan lebih transparan dalam pelayanan dengan maksud untuk dapat membahagiakan seluruh warga.

Sementara itu, salah seorang pengantin Anna Sinambela, SE yang juga Staf Dinas Dukcapil Dairi yang bertugas hari-hari di Kecamatan Parbuluan mengucapkan terimakasih atas diterimanya akta perkawinan dihari-hari bahagianya.

"Saya sangat bahagia dan berterimakasih atas penyerahan Akta Perkawinan kepada kami berdua, sehingga perkawinan kami sudah tercatat dalam dokumen negara. Selama ini, permohonan warga yang saya bantu pengurusannya, akan tetapi hari ini saya yang menerima akta perkawinan tersebut. Terimakasih buat Bupati Dairi dan Kepala Dinas Dukcapil Dairi beserta jajarannya yang memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga", tuturnya dengan senyum.

Terlihat rombongan Dinas Dukcapil Dairi dipimpin Kabid PIAK Tonny Simon Malau, S.Kom, MAP menghadiri perkawinan tersebut dan Kasi Perkawinan dan Perceraian Nurdingse Simbolon menyerahkan akta perkawinan dikedua acara perkawinan tersebut.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB