Wujud Kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Kemenag Dairi, KUA Berampu Serahkan Kartu Keluarga Pengantin Baru

22 Dec 2021     289

Wujud Kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Kemenag Dairi, KUA Berampu Serahkan Kartu Keluarga Pengantin Baru

Sidikalang - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Berampu, Drs.Azan Sagala, MM, didampingi Penghulu Muhammad Aidil Hanafi, Lc, menyerahkan Kartu Keluarga (KK) kepada pasangan pengantin Saddam Penarik dan Tuti Hardianti Simbolon setelah selesai dilakukan ijab kabul di Desa Sambaliang, Berampu, Senin (20/12).

"Selain KK pengantin baru, KK kedua orang tua pengantin juga diserahkan. Sebanyak 3 Kartu Keluarga yang diserahkan. KTP-el pengantin juga akan diserahkan KUA kepada pengantin", kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya.

Penyerahan dokumen ini adalah wujud kerjasama Dinas Dukcapil Dairi dengan Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam pelayanan dokumen kependudukan dan pemanfaatan aplikasi perkebbas yang ditandatangani Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM pada hari Kamis (16/12) yang lalu.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keseriusan Kantor Kemenag Dairi melalui KUA Berampu yang langsung action melalui penyerahan Kartu Keluarga (KK) kepada pasangan pengantin baru dan kedua orang tua pengantin yang melakukan akad nikah pada hari in", akunya.

Dia juga berharap, KUA kecamatan lain segera memanfaatkan layanan ini untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh Warga Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul terus berupaya melakukan inovasi dan terobosan khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan urusan dokumen kependudukan kepada seluruh warga.


Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Berampu, Drs.Azan Sagala, MM mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi yang telah memfasilitasi percepatan penerbitan dokumen pendudukan sehingga warga dapat langsung menerima Kartu Keluarga (KK)


"Program kerja sama Kemenag Dairi dengan Pemkab Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi, sangat kami apresiasi dan syukuri sehingga pelayanan administrasi kependudukan bisa hadir dalam pelayanan pernikahan di masyarakat. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" ujarnya.

Azan Sagala juga menambahkan bahwa program ini terus dimonitoring oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dairi selaku atasan agar hasilnya bisa langsung sampai dan digunakan oleh masyarakat.

"Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dairi, Drs. H. Saidup Kudadiri, M.M, menghimbau untuk terus koordinasi dengan Dinas Dukcapil terkait PKS ini sehingga apabila ditemui kendala dan permasalahan dapat dicari solusinya", tuturnya.

KUA Kecamatan Berampu menjadi KUA pertama dari 15 KUA se – Dairi yang telah menindaklanjuti kerjasama tersebut.




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB