19 Pelajar SMA Parulian Sumbul Rekam KTP-el

21 Mar 2022     297

Sumbul-Sebanyak 19 orang siswa/i SMA Swasta Parulian melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronil (KTP-el) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi, Kecamatan Sumbul, Senin (21/03).

"Kegiatan rekam KTP-el bagi pelajar tersebut sebagai bagian penuntasan kepemilikan dokumen kependudukan bagi penduduk yang telah berusia 17 tahun keatas”, kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari ruang kerjanya sembari melayani warga yang datang keruangannya.

Pelayanan rekam KTP-el ke sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Dairi telah berjalan selama 1 bulan ini dan hari ini kami hadir di Sekolah SMA Swasta Parulian untuk memberikan pelayanan rekam KTP-el ditempat.

"Setelah direkam, dalam waktu dekat kami akan menyerah KTP-el nya kepada pihak sekolah yang selanjutnya didistribusikan kepada anak-anak didik yang telah melakukan rekam KTP-el tersebut," ungkapnya.

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dairi tahun 2019 – 2014 dimasa kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, salah satu program Dairi Unggul adalah menuntaskan seluruh dokumen warga Dairi sehingga seluruh hak-hak konstitusional warga dapat terpenuhi.

"Program inilah yang terus kami lakukan dan berikan kepada seluruh warga sebagai upaya Dinas Dukcapil memberikan pelayanan prima dan berkualitas. Selain itu, Pelayanan urusan dokumen kependudukan juga sudah semakin dekat dengan tersedianya pelayaan di seluruh Kantor Camat, Kantor Desa, Kantor Kelurahan dan kerjasama dengan seluruh Puskesmas, Kantor urusan Agama (KUA). Inilah kerja nyata dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam melayani seluruh warganya," sebut Kadis.

Sementara itu, di lokasi sekolahnya, Kepala Sekolah (Kasek) SMA Swasta Parulian Sumbul Anita A. Panggabean, S.Pd mengaku gembira atas kehadiran Dinas Dukcapil memberikan pelayanan rekam kepada anak-anak didiknya.
?
"Pelayanan jemput bola rekam KTP-el kepada siswa/i kami yang diberikan  ?Dinas Dukcapil Dairi patut kami apresiasi karena anak-anak tidak perlu lagi repot pergi ke Dinas Dukcapil atau Kantor Camat melakukan rekam KTP-el. Pelayanan dan kemudahan ini sangat kami rasakan sehingga kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas pelayanan yang diberikan," tuturnya sembari menyaksikan perekaman yang dilakukan.
?
Petugas dukcapil yang memberikan pelayanan kepada siswa/i tersebut, Suriaman Kaloko, Sriana Purba, Morleon Steve Tambunan dan Maniur Sianturi.

Berita ini juga dapat dibaca di:




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB