37 Pelajar SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga Rekam KTP-el

25 Mar 2022     602

Parongil-Sebanyak 37 Pelajar SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga menerima pelayanan rekam Biometrik sebagai salah satu syarat untuk memperoleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Kegiatan pelayanan tersebut dilaksanakan disalah satu ruang belajar disekolah tersebut, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Jumat (25/03).

Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam kesempatannya menjelaskan program rekam dan cetak KTP-el yang dilakukan diseluruh sekolah tingkat SMA, SMK, MAN se-Dairi sebagai upayakan peningkatan pelayanan dan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya kepemilikan KTP-el.
"Salah satu prioritas Program Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berdasarkan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dairi Tahun 2019-2024 adalah menuntaskan kepemilikan dokumen kependudukan seluruh Warga Dairi,"ujarnya.

Dinas Dukcapil harus terus bergerak, berinovasi dan berkreativitas untuk dapat mewujudkan target tersebut. Kami tidak bisa lagi hanya menunggu warga datang ke Dinas Dukcapil atau ke Kantor Camat, akan tetapi kami harus melakukan pelayanan jemput bola atau dikenal dengan pelayanan jempol tuntas adminduk.
"Kami akan melakukan kunjungan kelokasi-lokasi tempat berkumpulnya masyarakat seperti kegiatan rekam dan cetak KTP-el ke sekolah-sekolah. Diharapkan melalui pelayanan ini, anak-anak didik yang telah berusia 17 tahun akan memiliki KTP-el dan apabila akan melanjutkan pendidikan atau bekerja, seluruh anak-anak kita telah memiliki identitas diri," ungkapnya.
Kadis juga menyebutkan bahwa hasil dari kegiatan rekam dan cetak KTP-el tersebut adalah 37 orang berhasil direkam dan sebanyak 40 keping KTP-el berhasil dicetak.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Silima Pungga-Pungga Alboin Sipayung, S.Si mengucapkan terimakasih atas pelayanan rekam KTP-el kepada seluruh anak-anak didiknya yang telah berusia 17 tahun.
"Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Dukcapil Dairi pada hari ini kami apresiasi karena tidak perlu lagi repot dan sulit siswa-siswa kami untuk melakukan rekam KTP di Kantor Camat akan tetapi pelayanan sudah langsung hadir disekolah ini. Semoga program ini dapat terus terlaksana secara konsisten untuk mewujudkan Dairi Unggul dalam membahagiakan seluruh masyarakat," katanya dengan senyum sembari menyerahkan KTP tersebut kepada anak-anak didiknya.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=300558125524624&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB