Dinas Dukcapil Dairi serahkan Akta Perkawinan kepada Sepasang Pengantin Baru di HKBP Sidikalang I Kota

24 Mar 2022     390

Sidikalang-Secara konsisten dan terus menerus, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pelayanan jemput bola seperti penyerahan akta perkawinan kepada pasangan pengantin baru yang melaksanakan penikahan di gereja.

"Hari ini, Dinas Dukcapil Dairi menyerahkan akta perkawinan kepada sepasang pengantin baru Ray Indra Adventino dengan Sri Wahyuni Anita Sari yang melangsungkan pernikahan di Gereja HKBP Sididikalang I Kota yang lebih dulu diberkati Pdt. C.O.R Silaban, S.Th," kata Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmoran, SE, M.Si diruang kerjanya, Kamis (24/03).

Pelayanan prima dalam Dokumen Administrasi Kependudukan (adminduk) terus dilakukan kepada seluruh warga sehingga diharapkan kehadiran pemerintah benar-benar dapat dirasakan.
"Kerja nyata dan kerja tuntas dibawah pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu terus kami lakukan untuk mewujudkan Dairi Unggul. Perbaikan dan pembenahan pelayanan terus kami lakukan dan tingkatkan agar masyarakat dapat puas atas pelayanan yang diberikan pemerintah," ungkapnya.
Pelayanan yang lambat, berbelit-belit, tidak transparan dan tanpa kepastian tidak akan terjadi lagi agar seluruh warga kembali memperoleh hak-hak konstitusionalnya untuk endapatkan dokumen kependudukan untuk keperluan yang dibutuhkan masyarakat.

Apabila masyarakat membutuhkan pelayanan ini dapat datang berkonsultansi ke Petugas Dinas Dukcapil Dairi di Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang atau menghubungi nomor Call Center Dukcapil Dairi 0821 8083 8393 untuk menanyakan prosedur dan persyaratan yang akan dilengkapi. Pelayanan ini seluruhnya gratis atau tidak dipungut biaya.
Terlihat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si diwakili Pejabat Fungsionalnya Nurdingse Simbolon menyerahkan akta perkawinan kepada kedua pengantin

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=300930955487341&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB