Dinas Dukcapil Dairi Serahkan 52 KTP-el ke SMA Negeri 2 Sidikalang

25 Mar 2022     473

Sidikalang-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si yang diwakili pejabat fungsional Rumintang Asti Siadari, SE, MM menyerahkan sebanyak 52 keping KTP-el ke sekolah SMA Negeri 2 Sidikalang, Jumat (25/03).

Dari ruang kerjanya di Dinas Dukcapil Dairi, Kadis menjelaskan bahwa penyerahan KTP-el tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan pelayanan rekam KTP-el yang beberapa waktu yang lalu dilaksanakan disekolah tersebut.
"Sebelumnya kami telah melaksanakan rekam KTP-el terhadap siswa siswi yang telah berusia 17 tahun keatas dan hari ini kami menyerahkan hasil perekaman KTP-el tersebut kepada pihak sekolah,"ujarnya.
Pelayanan rekam dan cetak yang dilaksanakan diseluruh sekolah SMA, SMK sederajat akan terus dilakukan secara konsisten untuk mengejar penuntasan kepemilikan identitas khususnya KTP-el.

"KTP-el ini sangat penting dan vital dimiliki seseorang sebagai identitas diri. Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak seluruh warga yang belum memiliki KTP untuk segera menguruskan ke Dinas Dukcapil Dairi yang beralamat di Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang atau mendatangi Kantor-Kantor terdekat dengan syarat hanya membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK). Pengurusan ini tidak dipungut biaya atau gratis," kata Kadis.
Apabila ada warga yang masuk dalam kategori yang berkebutuhan khusus atau penduduk rentan adminduk, kami akan memberikan pelayanan jemput bola atau mendatangi warga tersebut. Silakan keluarganya dapat berkoordinasi ke Dinas Dukcapil Dairi untuk mengajukan permohonan rekam di tempat.
"Inilah program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan pelayanan terbaik dan cepat khususnya dalam pelayanan urusan dokumen kependudukan bagi seluruh Warga Dairi," ujar Kadis Dukcapil sembari menyapa warga diruang layanan.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=301234678790302&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB