Dinas Dukcapil Sukses Rekam dan Cetak KTP-el Bagi Pelajar di SMA Nasional Sidikalang

28 Mar 2022     420

Sidikalang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali mengunjungi SMA Swasta Nasional Sidikalang untuk melaksanakan kegiatan pelayanan rekam dan cetak KTP-el bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun ke atas.
"Pelayanan rekam dan cetak KTP-el yang dilaksanakan di sekolah-sekolah SMA, SMK sederajat se – Dairi telah memasuki kunjungan yang ke 17 yang diharapkan seluruh anak-anak yang telah berusia 17 tahun keatas memiliki identitas diri berupa KTP-el," ungkap Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si disela-sela kegiatan sosialisasinya di Desa Lae Itam Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Senin (28/03).
Secara konsisten dan berkelanjutan, program rekam dan cetak KTP-el ini akan hadir diseluruh sekolah-sekolah tingkat SMA, SMK sederajat se – Dairi.

Selanjutnya apabila ada warga yang belum memiliki KTP-el, silakan ke Dinas Dukcapil Dairi atau ke Kantor Camat hanya dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK).
"Kita mengharapkan melalui program tuntas adminduk bagi seluruh warga yang menjadi salah satu program prioritas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk benar-benar dimanfaatkan seluruh warga. Silakan warga dapat memiliki tempat layanan yang disediakan baik secara offline di Dinas Dukcapil, Kantor Kecamatan maupun kantor Desa maupun secara online dengan aplikasi perkebbas https://perkebbas.dairikab.go.id,"; tuturnya dengan lugas.

Dari lokasi sekolah SMA Swasta Nasional Sidikalang, Kepala Sekolah Pangihutan Sitinjak, S.Pd yang didampingi erina Naibaho, S.Pd mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelayanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi kepada anak-anak didiknya khususnya rekam dan cetak KTP-el.
"Pelayanan jemput bola yang dilakukan saat ini sanat membantu anak-anak didik kami. Tidak perlu lagi repot anak-anak kami ke Dinas Dukcapil atau ke kantor Camat untuk memperoleh KTP-el, pelayanan sudah langsung hadir di sekolah. Pelayanan mantap dan cepat," katanya Kasek SMA Swasta Nasional Sidikalang.
Terlihat Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si diwakili Suriaman Kaloko bersama Kasek SMA Swasta Nasional Sidikalang Pangihutan Sitinjak, S.Pd menyerahkan secara langsung KTP-el kepada siswa/i. Hasil kegiatan hari ini tercetak sebanyak 20 keping KTP-el.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=301792078734562&id=100067113165768?





PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB