Dinas Dukcapil Dairi Tuntaskan Rekam dan Cetak KTP-el Siswa-Siswa SMA Negeri 1 Pegagan Hilir

24 Mar 2022     493

Pegagan Hilir-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kembali melakukan kegiatan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun keatas di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir, Kamis (24/03).

"Kegiatan pelayanan perekaman ini kali kedua dilakukan karena kegiatan proses belajar mengajar dengan metode 50 persen tingkat kehadiran. Kami memastikan agar seluruh anak-anak didik di sekolah tersebut memperoleh pelayanan rekam biometrik sehingga sebelum tamat sekolah semuanya telah memiliki KTP-el," tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M,Si dalam keteranganya.

Dinas Dukcapil Dairi terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat dengan melakukan kunjungan sekolah-sekolah yang menjadi target kegiatan rekam KTP-el.
"Para pelajar yang telah berusia 17 tahun dikategorikan sebagai pemula karena setiap warga negara yang telah berusia 17 tahun berhak untuk memperoleh identitas diri berupa KTP-el," ungkapnya.

Kegiatan ini menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk meningkatkan terus cakupan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan Warga Dairi.
Lebih lanjut, Kadis menjelaskan sebanyak 62 siswa/i berhasil rekam biometrik dan sebanyak 65 keping berhasil dicetak. Hasil dari pencetakan langsung diserahkan kepada seluruh pelajar di SMA Negeri 1 Pegagan Hilir.

Berita ini juga dapat dibaca di:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=299274362319667&id=100067113165768?




PEMIMPIN DAERAH



AGENDA


CALL CENTER



BULETIN



PERSYARATAN ADMINDUK


PEGAWAI TERBAIK

Index Kepuasan Masyarakat


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT



SP4N-LAPOR!



SIPPN KemenPANRB